BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bartomeu Sempat Diciduk Polisi, Posisi Koeman di Barcelona Bakal Terancam?

03-03-2021 05:40 | Richard Andreas

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman akhirnya bicara sedikit mengenai spekulasi soal masa depannya yang terus berkembang liar. Dia mengakui masa depannya belum jelas, tapi itu bisa jadi masalah untuk Barcelona.

Koeman meneken kontrak berdurasi dua tahun ketika dia menggantikan Quique Setien pada Agustus 2020 lalu. Kala itu masih ada Josep Maria Bartomeu di kursi pelatih Barca.

Namun, saat ini kursi presiden Barca sedang kosong, setidaknya sampai pemilihan di akhir bulan Maret ini. Kabarnya posisi Koeman tidak aman, siapa pun presiden yang terpilih nanti tidak memberi jaminan bakal mempertahankan Koeman.

Lalu apa kata Koeman soal kabar ini?

1 dari 2 halaman

Belum bicara

Koeman mengaku belum bicara dengan calon presiden mana pun soal masa depannya. Dia hanya fokus bekerja di lapangan. Namun, jika benar dia bakal segera dipecat, Koeman yakin Barca akan menghadapi masalah lainnya.

"Saya belum bicara dengan siapa pun [calon presiden Barca]. Kami harus menunggu siapa yang akhirnya jadi presiden dan bagaimana rencananya," ujar Koeman dikutip dari Goal.

"Jika saya tidak melihat masa depan bagi saya maka kami akan menghadapi masalah, sebab saya masih punya satu tahun sisa dalam kontrak."

2 dari 2 halaman

Kenal Bartomeu

Di luar lapangan, Barca sedang dihebohkan dengan kasus Barcagate dan penangkapan Josep Maria Bartomeu baru-baru ini. Kasus ini tentu sampai di telinga Koeman.

Bartomeu memang sudah dirilis sampai ada tindakan berikutnya. Namun, Koeman mengaku dia pun ikut cemas ketika kabar itu menyeruak.

"Ketika kabar itu datang saya merasa kacau sebab saya mengenal Bartomeu dengan baik, juga untuk Oscar Grau," sambung Koeman.

"Saya merasa kasihan pada mereka. Saya pernah memiliki momen-momen penting bersama mereka."

"Bartomeu selalu jadi pria luar biasa bagi saya," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR