BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bartomeu Mundur, Ronald Koeman Tak Khawatir Soal Kejelasan Nasibnya di Barcelona

30-10-2020 00:34 | Ari Prayoga

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman mengaku tak khawatir terkait nasibnya di kursi pelatih Barcelona menyusul mundurnya Josep Maria Bartomeu dari jabatannya presiden klub.

Setelah menuai kritik dan terlibat friksi dengan berbagai pihak termasuk Lionel Messi, Bartomeu beserta jajaran direksi Barcelona akhirnya memilih mengundurkan diri dari posisinya.

Sehari setelah pengunduran diri Bartomeu, Barcelona tampil impresif dengan menaklukkan tuan rumah Juventus dua gol tanpa balas, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Penegasan Koeman

Posisi Koeman bisa jadi bermasalah mengingat yang menunjuk dirinya sebagai pelatih Barcelona adalah Bartomeu. Namun, pria Belanda itu menegaskan hanya ingin fokus ke lapangan.

"Tidak. Kami harus menyalurkan semua energi kami untuk bermain sepak bola. Masalah di luar lapangan berada di luar kendali kami," ujar Koeman seperti dikutip Goal International.

"Jika situasi saya berubah dengan cara apa pun, saya harap saya diberitahu tentang hal itu. Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dan meningkatkan cara kami bermain. Itulah yang kami lakukan dengan semua upaya kami. Segala sesuatu di luar itu sudah di luar kendali kami. Kita akan melihat apa yang terjadi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tim Tak Terpengaruh

Lebih lanjut, Koeman menegaskan bahwa tim asuhannya sama sekali tak terpengaruh dengan apa yang sedang terjadi di manajemen Barcelona.

"Saya tidak terbebaskan oleh apa yang telah terjadi, tidak sama sekali. Kami semua memiliki pemikiran sendiri tentang apa yang terjadi. Tim menunjukkan bahwa hal itu tidak memengaruhi kami - jika itu terjadi, kami tidak akan bermain seperti yang kami lakukan." tutur Koeman.

"Kami harus memikirkan sisi olahraga. Setelah keputusan presiden, tim bermain bagus. Mudah-mudahan itu tidak akan mempengaruhi kami." tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR