BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bartomeu: Masa Depan Messi di Sini, di Barcelona

13-07-2020 22:15 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi di laga melawan Leganes pada pekan ke-29 La Liga, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. (c) LaLiga Lionel Messi di laga melawan Leganes pada pekan ke-29 La Liga, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. (c) LaLiga

Bola.net - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan saat ini pihaknya tengah bernegosiasi dengan Lionel Messi untuk membuatnya terus bertahan di Camp Nou dan ia pun yakin La Pulga akan terus bertahan bersama Blaugrana.

Messi adalah bintang besar Barcelona. Ia adalah ikon klub Katalan tersebut.

Pemain asal Argentina ini disebut akan pensiun di Barcelona. Hal itu akan menyempurnakan statusnya sebagai legenda klub tersebut.

Namun tak jarang Messi digosipkan bakal cabut dari Barcelona. Beberapa klub bahkan sempat dikaitkan dengannya, seperti Manchester City, Juventus, bahkan Inter Milan.

1 dari 2 halaman

Optimisme Bartomeu

Saat ini kontrak Lionel Messi tersisa satu tahun saja. Ada ancaman nyata Barcelona akan kehilangan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Apalagi ada kabar Messi bisa saja pulang ke Argentina, ke klub lamanya, Newell's Old Boys. Namun Josep Maria Bartomeu mengatakan ia akan berusaha membujuknya agar terus bertahan di Bacelona dan ia optimis akan berhasil melakukannya.

“Kami berbicara dengan Messi. Kami telah berbicara dan kami akan berbicara lagi," ujarnya pada TV3, via Football Italia.

“Ia adalah pemain sepak bola terbaik dalam sejarah olahraga ini. Ia masih memiliki banyak waktu tersisa dalam sepak bola ini dan ia dalam kondisi sangat baik," serunya.

"Saya tidak ragu bahwa ia akan terus bertahan di Barca, masa depannya di sini, juga setelah sepak bola," tegas Bartomeu.

2 dari 2 halaman

Diharap Bertahan di Barcelona

Sebelumnya eks bek Barcelona Giovanni van Bronckhorst ikut angkat bicara soal masa depan Lionel Messi. Ia berharap pemain 33 tahun itu terus bertahan di Camp Nou sampai gantung sepatu.

"Saya akan senang melihatnya menjadi bagian dari Barcelona untuk seluruh karirnya," ujarnya pada AFP.

"Ia adalah salah satu dari (beberapa) pemain yang bertahan sepanjang karirnya di klub yang sama," sambung Van Bronckhorst.

"Saya mengaguminya sebagai pribadi dan pemain dan mudah-mudahan ia akan bertahan di sana. Itulah yang ingin saya lihat," tegasnya.

Sebelumnya sempat ada perkembangan negatif soal masa depan Lionel Messi di Camp Nou. Kabarnya ia menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Barcelona.

(Football Italia)

KOMENTAR