BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barisan Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Masa (Bagian 2)

27-10-2020 20:27 | Serafin Unus Pasi

Andres Iniesta. (c) AFP Andres Iniesta. (c) AFP

Bola.net - Barcelona merupakan salah satu klub tersukses di dunia dengan berbagai trofi bergengsi yang sudah diraih oleh klub yang berjuluk Blaugrana itu. Dalam prosesnya tentu Barcelona dikelilingi barisan pemain terbaik sepanjang masa.

Namun pemain yang selalu menjadi sorotan dan menjadi ikon Barcelona sampai saat ini adalah Lionel Messi. Pemain yang berjuluk La Pulga itu sudah banyak menyumbang gelar bergengsi dan dianggap sebagai pemain terbaik Barcelona sepanjang masa.

Bahkan pemenang enam Ballon d'Or ini juga sudah dianggap sebagai pemain terbaik di era sepak bola modern dengan berbagai torehan individu yang sudah diperolehnya.

Tetapi Messi bukan satu-satunya yang menjadi pemain terbaik Barcelona sepanjang masa, melainkan masih ada beberapa nama lainnya yang menyusul superstar asal Argentina itu.

Lantas, siapa saja pemain terbaik Barcelona lainnya? Berikut tiga dari enam nama berdasarkan Sportmob.

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Andres Iniesta

Andres Iniesta. (c) AFP Andres Iniesta. (c) AFP

Andres Iniesta bergabung dengan tim senior Barcelona pada tahun 2002. Semenjak saat itu, Iniesta menjadi salah satu pemain penting Blaugrana dan masuk dalam barisan pemain terbaik sepanjang masa.

Walaupun berposisi sebagai gelandang tengah tapi peran pemain berusia 36 tahun tersebut di Barcelona ketika itu sangat penting dan sentral. Bersama Xavi Hernandez, Iniesta tumbuh menjadi gelandang terbaik di dunia.

Bahkan, Iniesta pernah memenangi penghargaan Gelandang terbaik La Liga selama empat kali berturut-turut periode 2011-2014.

Selama 16 tahun membela Barcelona, berbagai gelar bergengsi pun sudah disumbangkannya dari gelar La Liga, Liga Champions, Copa Del Rey, Supercopa, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Antarklub.

2 dari 3 halaman

Carles Puyol

Carles Puyol (c) AFP Carles Puyol (c) AFP

Carles Puyol bisa dibilang adalah salah satu bek terbaik sepanjang masa yang pernah dimiliki Barcelona. Pasalnya selama berada di Camp Nou, Puyol berhasil membawa Blaugrana merajai kompetisi domestik dan Eropa.

Tak hanya itu, pemain yang memiliki rambut kribo ini juga memiliki loyalitas tinggi terhadap Barcelona. Puyol menghabiskan karier sepak bolanya hanya membela Azulgrana.

Selama membela Barcelona, Puyol adalah kapten yang sangat dihormati keberadaannya oleh rekan setimnya. Ia dikenal sebagai kapten yang menginspirasi dan berhasil membantu tandemnya, Gerard Pique tumbuh menjadi bek terbaik di dunia.

Melihat pengabdian dan prestasinya maka pantas saja apabila Puyol masuk sebagai barisan pemain terbaik sepanjang masa Barcelona.

3 dari 3 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique (c) AP Photo Gerard Pique (c) AP Photo

Gerard Pique pantas masuk barisan pemain terbaik sepanjang masa Barcelona, karena prestasi dan permainan bertahannya yang mampu membawa Blaugrana menunjukkan dominasinya di Eropa.

Walaupun sempat membela Manchester United selama empat tahun tetapi Pique kembali ke Barcelona dengan performa yang luar biasa. Bek asal Spanyol itu menjadi salah satu pilar di lini belakang Blaugrana sampai saat ini.

Puncaknya ketika ia berduet dengan Carles Puyol dan menunjukkan pertahanan yang kokoh sehingga membuat banyak pemain susah melewatinya. Berkat performanya itu, Barcelona banyak meraih gelar bergengsi.

Sumber: Sportmob

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR