BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barisan Pemain Barcelona yang Mulai Dicoret Ronald Koeman

21-12-2020 05:00 | Richard Andreas

Bintang Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo Bintang Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona masih belum juga menemukan konsistensi mereka. Pasukan Ronald Koeman ini bisa tampil apik pada dua-tiga pertandingan, tapi menelan hasil mengecewakan setelahnya. Siklus ini dimulai sejak awal musim dan belum juga berhenti.

Teranyar, Sabtu (19/12/2020) kemarin Barca ditahan imbang Valencia 2-2 di Camp Nou. Padahal laga ini adalah kesempatan Barca untuk mengamankan tiga kemenangan beruntun.

Nahasnya, Barca kembali gagal karena sejumlah pemain yang gagal mencapai level terbaiknya. Pemain-pemain inilah yang terus mengecewakan Koeman meski sudah diberi banyak kesempatan.

Kali ini Koeman tidak bisa disalahkan, pemain-pemain Barca inilah yang seharusnya bertanggung jawab. Siapa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Lenglet ikut-ikutan

Menurut Marca, pemain teranyar yang masuk dalam daftar mengecewakan adalah Clement Lenglet. Tahun-tahun sebelumnya Lenglet selalu bisa diandalkan, tapi musim ini dia tampil begitu buruk.

Lenglet telah membuat sejumlah kesalahan individu yang merugikan tim. Sebenarnya Koeman sudah memberikan peringatan dengan menarik Lenglet di tengah pertandingan, bahkan mencadangkannya.

Pada dua laga terakhir Lenglet memulai laga dari bangku cadangan, Koeman lebih memercayai duet bek muda Ronald Araujo dan Oscar Mingueza.

Selain Lenglet, ada pula kasus Samuel Umtiti yang sudah lama tidak bermain. Umtiti sudah fit sepenuhnya, tapi belum juga dimainkan Koeman.

2 dari 5 halaman

Coutinho mengecewakan

Pemain berikutnya yang belum memenuhi ekspektasi adalah Philippe Coutinho. Sebenarnya Coutiho sempat apik pada beberapa pekan awal musim ini, tapi performanya merosot sejak saat itu.

Dia kembali mengalami masalah yang sama di Barcelona seperti dua tahun lalu. Coutinho masih dipercaya Koeman, tapi tidak pernah memenuhi ekspektasi.

Nahas bagi Coutinho, baru-baru ini Koeman lebih memercayai Pedri Rodriguez yang terbukti bisa tampil lebih baik dan lebih terhubung dengan Lionel Messi di lapangan

3 dari 5 halaman

Konflik dengan Pjanic

Miralem Pjanic hanya bermain beberapa menit kontra Valencia dan dia belum benar-benar mendapatkan kepercayaan Ronald Koeman.

Pjanic belum banyak bermain musim ini, hanya pada beberapa laga di Liga Champions. Padahal dia merupakan salah satu pembelian baru Barca musim ini dengan ambisi memperbaiki lini tengah.

Pjanic pun sempat komplain soal menit bermainnya, yang ditanggapi Koeman dengan biasa saja. Sejauh ini Pjanic adalah solusi dari bangku cadangan.

4 dari 5 halaman

Trincao dan Riqui Puig

Kemudian ada kasus Francisco Trincao yang semakin hilang di bangku cadangan. Dia tidak memberikan apa yang diinginkan Koeman di lapangan, justru merusak aliran bola saat bermain.

Riqui Puig pun tidak lagi mendapatkan kesempatan. Koeman sepertinya merasa kinerja Puig masih kurang untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Mulai Lenglet sampai Puig, pemain-pemain inilah yang mulai dicoret Koeman dari Barcelona versinya.

5 dari 5 halaman

Griezmann yang tidak cocok

Terakhir dan paling jelas ada kasus Antoine Griezmann. Transfer Griezmann ke Barcelona dianggap gagal total, tidak cocok di segala sisi.

Gaya main Griezmann dinilai tidak pas dengan Barcelona. Padahal sudah berbagai cara dicoba, Griezmann pun sudah diberi kesempatan bermain di posisi favoritnya.

Koeman juga telah memberi kesempatan Griezmann berulang kali, tapi hanya sesekali performa Griezmann memuaskan.

Sumber: Marca

KOMENTAR