BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona vs Sevilla, Ivan Rakitic Ingin Kalahkan Mantan

03-03-2021 07:40 | Richard Andreas

Ivan Rakitic mencoba menghentikan Lionel Messi, duel Sevilla vs Barcelona, La Liga 2020/21. (c) AP Photo Ivan Rakitic mencoba menghentikan Lionel Messi, duel Sevilla vs Barcelona, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Ivan Rakitic bisa jadi salah satu pemain penting pada duel Barcelona vs Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/21, Kamis (4/3/2021) nanti. Dia sudah kenal betul gaya main dan ancaman Barca.

Pertandingan ini diyakini bakal berjalan alot. Sevilla menang 2-0 pada duel leg pertama lalu, artinya mereka akan memasuki leg kedua dengan kondisi lebih unggul.

Namun, akhir pekan lalu Sevilla baru saja ditundukkan Barca dengan skor 0-2 di La Liga. Hasil ini justru memberi suntikan kepercayaan diri untuk Barca.

Rakitic memahami situasi ini. Dia meminta timnya bermain lebih baik dari akhir pekan lalu. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Tidak boleh berikan kesempatan

Berkaca pada kekalahan akhir pekan lalu, Rakitic tahu betul Sevilla harus bermain lebih baik di leg kedua nanti. Terlebih kali ini mereka bermain di Camp Nou, yang berarti Barca akan lebih diunggulkan.

Menurut Rakitic, kesalahan Sevilla dalam kekalahan akhir pekan kemarin adalah memberikan Barca sedikit ruang gerak, yang terbukti bisa jadi masalah.

"Kami harus memperbaiki detail pertahanan kami setelah gol pertama mereka [akhir pekan lalu]," kata Rakitic dikutip dari Sport.

"Mereka mencuri bola dari kami, lalu Leo menerima bola, memutar tubuhnya, dan bisa memberikan umpan penting. Anda tidak bisa membiarkan Barca melakukan itu."

2 dari 3 halaman

Pembuktian Rakitic

Selain itu, laga ini pun bisa jadi pembuktian pribadi Rakitic. Dia dibuang Barca karena dianggap sudah tidak kompeten di era modern, tapi sejauh ini Rakitic terbukti bermain sangat baik di Sevilla, klub lamanya.

"Sekarang saya merasa lebih komplet sebagai pemain. Saya menikmati sepak bola lebih dari sebelumnya. Saya menghargai setiap momen dan detail jadi lebih penting bagi saya," sambung Rakitic.

"Saya seharusnya bisa tampil lebih baik, jelas. Itu wajar sebab Anda akan menjumpai perbedaan yang begitu jelas setelah enam tahun di Barcelona dengan gaya bermain yang spesifik."

3 dari 3 halaman

Perlawanan Sevilla

Lebih lanjut, soal duel leg kedua nanti, Rakitic yakin betul Sevilla bisa lolos. Meski kalah akhir pekan lalu, dia tidak melihat Barca benar-benar mendominasi.

"Kami tidak benar-benar kesulitan [saat dikalahkan akhir pekan lalu], hanya Anda tidak bisa memberikan Barca peluang sekecil apa pun," tutup Rakitic.

Sumber: Sport

KOMENTAR