BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona vs Real Madrid, Duel Dua Kiper Bertipe Menyerang

17-12-2019 23:28 | Dimas Ardi Prasetya

Marc-Andre Ter Stegen (c) AP Photo Marc-Andre Ter Stegen (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid mempertemukan dua kiper top yakni Marc-Andre Ter Stegen dan Thibaut Courtois.

Kedua kiper ini tak cuma piawai di bawah mistar gawang. Namun mereka juga sanggup memberikan kontribusi pada serangan timnya masing-masing.

Barcelona mendatangkan Ter Stegen pada tahun 2014 lalu. Legenda Barca, Andoni Zubizarretta, yang saat itu menjabat sebagai sporting director Blaugrana, adalah sosok yang berperan mendatangkan kiper asal Jerman tersebut.

Ia yang menjamin kualitas Ter Stegen. Kiper 27 tahun tersebut kemudian membuktikan bahwa Zubi memang tak salah merekrutnya.

Ter Stegen mampu menjaga gawangnya dengan cekatan. Namun selain itu ia juga mampu berkontribusi pada lini serang Barcelona.

Tercatat, sejauh ini Ter Stegen sudah mencatatkan dua assist bagi Barcelona. Satu ia ciptakan saat melawan Getafe.

Satu lagi ia hasilkan saat Blaugrana jumpa Real Mallorca. Ia pun jadi satu-satunya kiper yang mampu memberikan assist bagi Barcelona pada abad ini.

1 dari 2 halaman

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois menyundul bola di laga Valencia vs Real Madrid di Mestalla, Senin (16/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Thibaut Courtois menyundul bola di laga Valencia vs Real Madrid di Mestalla, Senin (16/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Di sisi lain, Real Madrid mengandalkan Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu sudah menjadi andalan Los Blancos sejak musim 2018-19 kemarin.

Ia awalnya sempat kesulitan menemukan performa terbaiknya. Situasi jadi tak mudah karena ia juga harus bersaing dengan Keylor Navas.

Pada akhirnya Navas pun pergi. Secara perlahan Courtois akhirnya bisa menemukan performa terbaiknya.

Courtois pun membuktikan bahwa ia tak cuma handal dalam mengamankan gawangnya. Ia juga mampu membantu timnya untuk mencetak gol.

Hal itu ia buktikan dalam pertandingan melawan Valencia baru-baru ini di Mestalla. Ia awalnya sempat melakukan penyelamatan apik saat berhadapan satu lawan satu dengan Ferran Torres and Manu Vallejo.

Kemudian di saat laga berakhir, di mana Madrid membutuhkan gol untuk terhindar dari kekalahan, Courtois maju dalam sebuah situasi sepak pojok. Dengan tinggi badannya, kiper 27 tahun mampu dengan tepat menanduk bola hasil umpan Toni Kroos.

Bola memang bisa diblok oleh kiper Valencia, Jaume Domenech. Namun bola rebound bisa disambar oleh Karim Benzema menjadi gol. Real Madrid pun selamat dari kekalahan.

2 dari 2 halaman

Mereka yang Absen di Clasico

Preview El Clasico (c) Bola.net Preview El Clasico (c) Bola.net

Tidak ada pemain Barcelona yang kini mendapat sanksi akumulasi kartu di laga El Clasico ini. Akan tetapi, Ernesto Valverde akan kehilangan dua pemain yang kini tengah mengalami cedera yakni Ousmane Dembele dan Arthur.

Sementara itu di kubu Real Madrid, Eden Hazard sudah mulai berlatih lagi, tetapi dipastikan tidak bisa bermain di laga melawan Barcelona. Marcelo juga belum bisa bermain karena cedera betis.

James Rodriguez dan Lucas Vazquez juga belum bisa bermain karena cedera. Kedua pemain disebut baru akan bermain pada awal 2020 yang akan datang. Real Madrid juga belum bisa memainkan Marco Asensio yang cedera pada fase pramusim.

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Menarik untuk ditunggu, siapa yang akan tampil lebih baik untuk bisa membawa timnya meraih kemenangan; Marc-Andre Ter Stegen atau Thibaut Courtois.

(marca)

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020