BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona vs Real Betis, Teka-teki Lionel Messi

24-08-2019 19:04 | Gia Yuda Pradana

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Dengan absennya Luis Suarez dan Ousmane Dembele, Barcelona kekurangan stok penyerang. Lionel Messi, yang melewatkan pekan pembuka dan belum fit 100 persen, jelas sangat dibutuhkan. Namun, akankah pelatih Ernesto Valverde mengambil risiko dengan menurunkannya?

Juara bertahan Barcelona akan menjamu Real Betis di Camp Nou pada pekan ke-2 La Liga 2019/20, Senin (26/8/2019). Barcelona sangat membutuhkan kemenangan.

Pasalnya, di laga pertama melawan tuan rumah Athletic Bilbao, Barcelona dipaksa menyerah kalah. Tanpa Messi yang cedera, Barcelona kalah 0-1 dan pulang dengan tangan hampa. Lini serang Barcelona, yang dihuni Suarez, Dembele, dan rekrutan baru Antoine Griezmann, tak mampu berbuat banyak.

Melawan Betis, Suarez dan Dembele tak bisa main akibat cedera. Griezmann sendirian jelas tak bisa dijadikan jaminan menang. Messi, yang telah kembali berlatih, pun diperkirakan akan main, tapi tidak dari menit awal.

1 dari 2 halaman

Lini Serang yang Tidak Biasa

Messi sudah berlatih pekan ini, tapi belum fit 100 persen, dan kemungkinan akan mengawali laga kontra Betis dari bangku cadangan.

Valverde diyakini menyiapkan bintang Argentina itu untuk turun di 30 menit akhir pertandingan, entah pada titik itu Barcelona sedang memimpin, imbang, maupun tertinggal. Pasalnya, risikonya terlalu besar jika Messi dimainkan dari menit awal.

Starter Barcelona di barisan depan kemungkinan akan diisi Rafinha dan jebolan La Masia, Carles Perez, di kedua sayap. Mereka bakal men-support Griezmann yang bisa dipasang sebagai ujung tombak.

Ini adalah lini serang yang tidak biasa oleh Barcelona. Namun, target mereka tak berubah, yakni mengamankan tiga angka.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Dalam laga kandangnya melawan Betis di La Liga musim lalu, pada pekan 12, Barcelona secara mengejutkan kalah 3-4. Dua gol Lionel Messi tak cukup untuk menyelamatkan Barcelona, yang kebobolan empat gol Betis melalui Junior Firpo, Joaquin, Giovani Lo Celso, dan Sergio Canales.

Barcelona membalas kekalahan di Camp Nou dengan kemenangan 4-1 di Benito Villamarin pada pekan 28. Lionel Messi mencetak hat-trick, sedangkan Luis Suarez menyumbang satu gol. Betis hanya mencetak satu gol hiburan melalui Loren Moron.

Barcelona cuma kalah 1 kali dalam 16 laga terakhirnya melawan Betis di La Liga (M12 S3 K1).

Lionel Messi telah mencetak 23 gol dalam 21 penampilan melawan Betis di semua kompetisi.

Sumber: Marca

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR