BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Ultimatum Ilaix Moriba: Turun ke Tim B, Tak Tahu Terima Kasih, Tak Boleh Pergi Gratis!

03-08-2021 10:15 | Asad Arifin

Ilaix Moriba merayakan golnya ke gawang Osasuna bersama Jordi Alba (c) AP Photo
Ilaix Moriba merayakan golnya ke gawang Osasuna bersama Jordi Alba (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona memberikan ultimatum pada pemain muda, Ilaix Moriba. Sang pemain diturunkan ke Barcelona B sebai imbas dari penolakan meneken kontrak baru yang ditawarkan pihak klub.

Ilaix Moriba promosi ke tim utama Barcelona pada musim 2020/2021 lalu. Pemain kelahiran Guinea tersebut tampil cukup mengesankan. Dari 14 kesempatan bermain yang didapat di La Liga, Ilaix Moriba mampu mencetak satu gol.

Moriba lantas digadang-gadang sebagai calon pemain bintang di masa depan. Saat ini, usianya baru 18 tahun dan punya potensi yang besar. Akan tetapi, kini Moriba berada dalam situasi yang pelik terkait kontraknya dengan Barcelona.

1 dari 2 halaman

Ultimatum Barcelona

Ilaix Moriba telah menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan Barcelona. Kabarnya, Moriba menuntut bayaran yang cukup tinggi. Di sisi lain, dengan performa apiknya musim lalu, ada banyak klub yang tertarik pada Moriba.

Kontrak Moriba dengan Barcelona akan habis pada Juni 2022 nanti. Nah, kondisi inilah yang membuat presiden Joan Laporta sampai memberikan ultimatum pada Moriba atas sikapnya sejauh ini.

"Moriba pemain hebat dan, jika dia tidak memperbaharui, dia tahu dia akan memiliki solusi lain. Kami tidak ingin pemain, yang kami didik di rumah, tidak ingin memperbarui dengan satu tahun tersisa," buka Joan Laporta.

"Dia telah diberi kesempatan, tetapi klub di atas segalanya dan mereka tidak dapat melakukan langkah seperti ini pada kami," sambung Joan Laporta yang telah 'menghukum' Moriba kembali ke Barcelona B.

2 dari 2 halaman

Tidak Tahu Terima Kasih

Moriba telah mendapat perlakuan negatif dari fans Barcelona. Akun media sosial milik Moriba dibanjiri komentar buruk. Barcelona mendukung Moriba atas situasi buruk itu. Namun, di sisi lain, Laporta tetap merasa Moriba tidak tahu terima kasih pada klub.

"Saya harap situasinya bisa segera pulih. Saya merasa sedih karena dia tidak menyadari apa yang telah kami lakukan untuknya. Kami tidak akan membiarkan dia pergi secara gratis," kata Laporta.

"Siapa pun yang ingin pergi bebas melakukannya, tetapi dengan beberapa syarat. Sayangnya, begitulah situasinya," tegas Moriba.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR