BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Tutup Pintu Buat Shkodran Mustafi

25-12-2020 07:28 | Yaumil Azis

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa laporan menyebutkan kalau Barcelona butuh sosok baru di jantung pertahanannya. Namun bukan berarti mereka tertarik memboyong bek Arsenal, Shkodran Mustafi, ke Camp Nou pada musim dingin nanti.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Barcelona sempat dikabarkan tertarik merekrut bek muda Manchester City, Eric Garcia. Namun kedua tim gagal mencapai kesepakatan hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Alhasil, klub raksasa Spanyol tersebut harus mengarungi musim 2020/21 dengan empat bek saja. Termasuk Samuel Umtiti, yang mengalami penurunan performa sangat drastis pasca sembuh dari cedera panjang.

Situasinya kian buruk setelah Gerard Pique dinyatakan absen sampai bulan Februari 2021 karena cedera. Dengan begitu, tim asuhan Ronald Koeman tersebut hanya memiliki tiga sosok bek sentral saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Barcelona Tidak Berminat

Tidak heran kalau Barcelona berminat untuk mendatangkan bek baru saat bursa transfer musim dingin dibukan pada bulan Januari mendatang. Salah satu nama yang kerap dirumorkan adalah Shkodran Mustafi.

Pemain asal Jerman tersebut tidak lagi dianggap sebagai sosok penting di sektor pertahanan Arsenal. Mustari kerap mendapatkan kritik keras lantaran tampil buruk, terutama pada musim 2018/19 kemarin.

Sayangnya, rumor soal kedekatan Barcelona dengan Mustafi ditampik tegas oleh laporan Mundo Deportivo. Media Spanyol tersebut mengatakan kalau Barcelona tidak memiliki niatan untuk merekrut sang bek.

2 dari 2 halaman

Berawal dari Komentar Agen

Rumor ini diawali agen Mustafi, Emre Ozturk, mengunggah sebuah foto dirinya sedang melakukan pertemuan dengan Barcelona di media sosial Instagram. Ia mengatakan kalau dirinya sedang mendiskusikan soal masa depan Mustafi bersama klub besutan Ronald Koeman itu.

"Saya tidak berada di Barcelona karena Yusuf Demir, tetapi karena Shkodran Mustafi dari Arsenal, yang juga diwakilkan oleh saya," ucapnya kepada jurnalis SPOX, Fabian Zerche.

Mundo Deportivo juga menyinggung soal pertemuan tersebut dalam laporannya. Mereka mengklaim kalau Barcelona hanya berusaha menunjukkan sikap sopan kepada perwakilan dari Mustafi, tanpa ada embel-embel meminati sang pemain.

(Sports Mole)

KOMENTAR