BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Tunggu Tawaran MU untuk Samuel Umtiti

01-08-2019 09:24 | Asad Arifin

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Bola.net - Barcelona rupanya tidak keberatan untuk melepas Samuel Umtiti bagi klub yang tertarik. Bahkan, kini Barcelona sedang menunggu tawaran resmi dari pihak Manchester United yang belum juga datang.

Manchester United belakangan mulai dikaitkan dengan Samuel Umtiti. Mereka, lantaran kesulitan dalam menuntaskan transfer Harry Maguire, melirik Umtiti sebagai alternatif.

United memang membutuhkan bek tengah baru karena cedera yang dialami Eric Bailly. Selain itu, barisan pemain bertahan United memang belum tampil mengesankan di mata Ole Gunnar Solksjaer.

Solskjaer juga telah mengatakan jika dia masih butuh dua pemain baru lagi. Salah satunya di posisi bek tengah. Lantas, berapa harga yang ditawarkan United untuk Umtiti? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Barcelona Bersedia Lepas Samuel Umtiti

Manchester United awalnya telah menyiapkan dana 70 juta pounds untuk membeli Harry Maguire dari Leicester City. Tetapi, harga itu dinaikkan oleh pihak Leicester menjadi 80 juta pounds. United pun mundur.

Langkah alternatif ditempuh oleh Setan Merah. Samuel Umtiti mulai dibidik. Namun, seperti dikutip dari Sport, belum ada pendekatan secara formal yang dilakukan oleh pihak United kepada Barcelona.

Barcelona belum menerima telepon atau pemberitahuan lain dari kubu United. Padahal, Barcelona dalam posisi menantikan tawaran resmi dari United. Klub asal Catalan siap untuk melepas Umtiti.

Sementara itu, beberapa media asal Inggris menyebutkan United telah menyiapkan dana 55 juta pounds untuk membeli Samuel Umtiti. Setan Merah punya waktu satu pekan untuk merampungkan saga transfer ini.

2 dari 2 halaman

Samuel Umtiti Tidak Terpakai di Barcelona

Samuel Umtiti diprediksi tidak akan terpakai oleh pelatih Ernesto Valverde. Sebab, dia sudah punya komposisi ideal di posisi bek tengah. Valverde punya Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Samuel Umtiti tidak cukup sering bermain pada musim 2018/19 yang lalu. Setelah sembuh dari cedera, dia sering menjadi pelapis bagi duet Pique dan Lenglet. Pemain 25 tahun hanya memainkan 14 laga di La Liga.

Barcelona membeli Samuel Umtiti dari Lyon pada tahun 2016 silam. Ketika itu, harganya 25 juta euro. Sejak tahun 2019, Samuel Umtiti masih memainkan di bawah 100 laga untuk Barcelona.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR