Barcelona Tumbang, Fans Manchester City: Selamat Datang, Lionel Messi!

Yaumil Azis | 7 Februari 2020, 07:16
Lionel Messi menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga antara Barcelona melawan Athletic Bilbao di ajang Copa Del Rey, Jumat (7/2/2020). (c) AP Photo
Lionel Messi menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga antara Barcelona melawan Athletic Bilbao di ajang Copa Del Rey, Jumat (7/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona gagal menuai kemenangan saat bertemu Athletic Bilbao dalam laga babak perempat final Copa del Rey, Jumat (7/2/2020) dini hari tadi. Hasil tersebut lantas mendapatkan sambutan yang meriah dari fans Manchester City.

Seperti yang diketahui, Messi sedang dikaitkan dengan klub raksasa Inggris tersebut. Rumor kepindahannya mencuat usai dirinya bersitegang dengan direktur Barcelona, Eric Abidal, belum lama ini.

Dalam sebuah wawancara, Abidal menyebut para pemain Barcelona sebagai biang pemecatan Ernesto Valverde. Messi yang tidak terima dengan itu langsung melayangkan protes melalui media sosial Instagram miliknya.

Kendati sedang bermasalah, namun Messi masih dimainkan kala Barcelona menghadapi Athletic Bilbao. Sayangnya pemain asal Argentina tersebut tak mampu berbuat banyak, dan Barcelona tumbang dengan skor tipis 0-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Disambut Fans Manchester City

Fans Manchester City langsung meramaikan media sosial usai Barcelona dipastikan kalah. Mereka menyambut Messi seolah-olah peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut sudah pasti pindah ke klub idolanya.

"Selamat datang Lionel Messi," tulis salah satu fans di media sosial Twitter, lengkap dengan foto Messi yang telah diubah mengenakan seragam Manchester City.

Salah seorang fans juga mengutip cuitan Twitter Barcelona yang menginformasikan kalau Athletic Bilbao mencetak gol. Pengguna Twitter tersebut hanya menuliskan tagar singkat #WelcomeMessi.

Salah seorang fans lainya menuliskan, "Selamat datang di Manchester City, Lionel Messi," sembari membubuhkan gambar bergerak Lionel Messi berseragam Barcelona yang berselebrasi merayakan gol di sebuah pertandingan.

2 dari 2 halaman

Punya Hubungan Erat dengan Guardiola

Publik meyakini bahwa tujuan Messi berikutnya selepas dari Barcelona adalah Manchester City. Pasalnya, hanya klub itulah yang dianggap sanggup membayar gaji setinggi langit milik sang bintang.

Tidak hanya itu, Messi juga punya hubungan erat dengan pelatih Manchester City saat ini, Josep Guardiola. Seperti yang diketahui, Guardiola pernah merasakan kejayaan selama empat musim menukangi Barcelona.

Kemungkinan besar Messi bisa direkrut oleh juara bertahan Premier League tersebut secara gratis. Menurut laporan, pria berumur 32 tahun itu punya klausul yang membolehkan dirinya pindah ke klub lain kapanpun ia mau.

(Caught Offside)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR