Barcelona Tolak Peluang Rekrut Vlahovic Dengan Harga Murah, Kok Begitu?

Dimas Ardi Prasetya | 17 Januari 2022, 19:16
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan pernah menolak peluang untuk merekrut Dusan Vlahovic dengan harga hanya 15 juta pounds saja dari Fiorentina, pada tahun 2020 kemarin.


Vlahovic masih berusia 21 tahun. Ia gabung dengan Fiorentina sejak tahun 2018 lalu.

Dari musim ke musim, performa pemain Serbia itu makin oke. Vlahovic akhirnya dikejar oleh banyak klub top sekarang ini.

Ia disebut diincar oleh Real Madrid. Lalu ada nama Manchester City, Arsenal, Tottenham, dan Juventus.

1 dari 3 halaman

Barcelona Tolak Vlahovic

Barcelona juga disebut memburu Dusan Vlahovic. Namun tentu tak akan mudah bagi Blaugrana untuk bisa merekrutnya karena harus bersaing dengan banyak klub.

Belum lagi harganya akan melambung tinggi. Fiorentina disebut hanya bersedia melepasnya jika dibayar minimal 75 juta euro.

Namun Barcelona harusnya tak perlu berada dalam situasi ini. Itu jika mereka memilih untuk menerima tawaran merekrutnya pada tahun 2020 lalu.

Pada saat itu Barca mendapat kesempatan merekrutnya dengan harga hanya 15 juta pounds saja namun mereka melewatkannya. Kabar ini diklaim oleh Marca.

2 dari 3 halaman

Alasan Barcelona Tolak Vlahovic

Laporan itu menyebut bahwa saat itu Fiorentina sudah bersiap melepas Dusan Vlahovic. Mereka siap meminjamkannya selama semusim.

Lalu Barcelona punya kewajiban untuk memboyongnya dengan harga 15 juta pounds. Agen Vlahovic saat itu sudah menggelar pertemuan dengan Blaugrana, yang diwakili oleh Eric Abidal.

Namun Barcelona kemudian menolak untuk memboyong Vlahovic. Pasalnya mereka melihat performa sang striker menurun di penghujung musim 2019-20 dan menilai perekrutannya bisa menjadi sebuah resiko yang terlalu besar.

Barcelona juga tak setuju dengan klausul pembelian wajib yang diinginkan Fiorentina. Jadi pada akhirnya Vlahovic bertahan di Italia.

Vlahovic akhirnya tampil gacor bersama Fiorentina di tahun berikutnya. Ia mengemas 21 gol dari 37 laga di Serie A.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR