BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Tidak Bisa Hanya Bidik 4 Besar, Harus Juara La Liga!

24-09-2021 07:40 | Asad Arifin

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona punya awal musim yang sulit pada 2021/2022. Namun, gelandang Sergi Roberto memastikan bahwa Barcelona tidak sekadar membidik posisi empat besar. Barcelona harus juara La Liga.

Barcelona gagal menang pada tiga laga terakhir. Paling baru, klub asal Catalan itu bermain imbang 0-0 ketika berjumpa Cadiz pada laga pekan ke-6 La Liga, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB.

Pada duel yang digelar di Estadio Nuevo Mirandilla itu, Barcelona punya cukup banyak peluang. Tapi, mereka tidak efektif. Barcelona kemudian bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65, Frenkie de Jong mendapat kartu merah.

1 dari 4 halaman

4 Besar? Ini Barcelona lho!

Hasil buruk pada tiga terakhir membuat kiprah Barcelona mulai diragukan. Mereka dinilai bakal kesulitan bersaing untuk gelar juara La Liga. Tapi, itu tidak pernah ada dalam benak Sergi Roberto.

"Kami harus menjadi juara La Liga," tegas Sergi Roberto dikutip dari COPE.

"Tidak cukup bagi Barcelona hanya masuk empat besar klasemen. Saya tidak berpikir ada klub lain yang memiliki skuad lebih baik dari Barcelona," sambung Sergi Roberto.

Saat ini, Barcelona berada di posisi ke-7 klasemen La Liga dengan sembilan poin dari lima laga.

2 dari 4 halaman

Masih Panjang

Barcelona memang tertinggal dalam persaingan papan atas klasemen La Liga. Tapi, pasukan Ronald Koeman belum pernah kalah dan masih punya satu laga tunda. Segalanya masih bisa terjadi.

"La Liga masih panjang, tapi jika kami tidak segera mengubah performa kami dengan cepat, maka akan sangat sulit untuk menjadi juara," kata Sergi Roberto.

3 dari 4 halaman

Kejar Real Madrid

Berbeda dengan Barcelona, Real Madrid justru dalam tren hasil positif. Saat ini, Madrid memimpin klasemen La Liga dengan 16 poin. Sergi Roberto berharap agar mereka segera memangkas jarak poin dengan Madrid.

"Kami harus segera meraih kemenangan karena Real Madrid sekarang unggul tujuh poin di depan. Jika kami terus seperti sekarang dan membiarkan mereka mendapat poin, maka itu akan lebih sulit," kata Sergi Roberto.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

Sumber: COPE

KOMENTAR