BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Tiba-tiba Rekrut Wonderkid dari Turki, Siapa Dia?

23-09-2021 23:56 | Yaumil Azis

Barcelona merampungkan transfer wonderkid Turki, Emre Demir, dari Kayserispor. (c) FC Barcelona
Barcelona merampungkan transfer wonderkid Turki, Emre Demir, dari Kayserispor. (c) FC Barcelona

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2021/22 telah resmi berakhir pada awal bulan September. Namun Barcelona masih aktif dalam belanja pemain baru.

Tentu, pemain yang direkrut Barcelona takkan bergabung dalam waktu dekat ini. Selain itu, tidak ada larangan buat klub untuk melakukan aktivitas jual beli pemain di luar jadwal bursa transfer yang telah ditentukan.

Namun perlu diketahui bahwa pemain yang direkrut takkan bergabung secepatnya. Kepindahannya harus menunggu sampai bursa transfer dibuka antara di musimu panas atau musim dingin.

Itulah mengapa transfer ini tidak menarik perhatian publik. Apalagi, pemain yang direkrut ini tidak diperuntukkan buat skuat ini, tapi punya masa depan yang cukup menjanjikan. Barcelona punya keyakinan besar terhadap dirinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Transfer Emre Demir Rampung

Pada Kamis (23/9/2021) malam, Barcelona mengumumkan perampungan transfer Emre Demir dari Kayserispor. Nilai transfer yang disepakati oleh kedua tim ini mencapai dua juta euro dengan beberapa variabel.

Keyakinan Barcelona terhadap potensi Demir bisa dilihat dari kontrak. Manajemen klub menyodori kontrak panjang yang berlaku hingga tahun 2027, lengkap dengan klausul pembelian sebesar 400 juta euro.

Barcelona dan Kayserispor menyepakati perjanjian bahwa Demir baru akan pindah ke Camp Nou pada musim panas tahun 2022 mendatang. Begitu tiba dari Turki, Demir akan didelegasikan memperkuat Barcelona B.

2 dari 2 halaman

Tentang Emre Demir

Sekilas, Demir bisa mengingatkan publik kepada Lionel Messi. Pria kelahiran 15 Januari 2004 tersebut merupakan seorang gelandang pengatur serangan, bertubuh mungil, dan memiliki kaki kiri yang dominan.

Kendati usianya masih sangat muda, Demir telah menyicipi kerasnya persaingan di level profesional. Ia bahkan sudah menjalani laga debutnya di kompetisi papan atas Turki saat masih berusia 15 tahun!

Pada umur itu juga, Demir membubuhkan namanya dalam buku sejarah Turkish Super League sebagai pencetak gol termuda. Gol tersebut tercipta tiga menit setelah masuk sebagai pengganti saat melawan Genclerbirligi.

Demir sempat menjalani masa percobaan di akademi pemain muda Barcelona, La Masia, pada tahun 2017 lalu. Namun entah mengapa kepindahannya ke Camp Nou tidak terealisasi pada saat itu.

(FC Barcelona)

KOMENTAR