BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Tertahan, Ernesto Valverde Puji Pemain Real Madrid Ini

15-12-2019 05:45 | Asad Arifin

Martin Odegaard (c) AP Photo Martin Odegaard (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberi pujian kepada pemain Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Real Sociedad, Martin Odegaard. Menurut Valverde, dia tengah menjalani musim yang hebat.

Barcelona berjumpa Sociedad pada laga pekan ke-17 La Liga musim 2019/2020, Sabtu (14/12/2019) di San Sebastian. Barcelona hanya mendapat satu poin usai bermain imbang 2-2.

Sociedad unggul lebih dulu pada menit 12 lewat gol Mikel Oyarzabal pada menit 12, lewat eksekusi penalti. Barcelona kemudian berbalik unggul usai Antoine Griezman [38] dan Luis Saurez [49] mencetak gol.

Namun, Barcelona harus puas dengan skor imbang 2-2. Pada menit 62, Alexander Isak membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Hasil imbang ini cukup baik bagi Sociedad yang kalah dari Barca di San Sebastian dalam tiga laga sebelumnya.

1 dari 2 halaman

Pujian Valverde pada Odegaard

Dari dua gol yang dicetak Real Sociedad, memang tidak dicetak Martin Odegaard. Akan tetapi, pemain berusia 20 tahun tersebut dinilai tampil bagus. Dia mampu memimpin penguasaan bola di lini tengah Sociedad.

Performa apik Odegaard kemudian juga mendapat pujian dari Ernesto Valverde. Odegaard dianggap sudah tampil bagus. Dia membuat pemain bertahan Barcelona mendapat banyak masalah dengan aksi-aksinya sepanjang laga.

"Odegaard mengalami musim yang hebat, sekarang dia bermain terus-menerus kita bisa melihat tipe pemainnya," kata Valverde dikutip dari Marca.

"Masalah dengan para pemain ini adalah mereka berada di setengah ruang dan Anda tidak dapat melacak mereka. Dari apa yang kita lihat, dia sangat baik," puji mantan pelatih Athletic Bilbao.

2 dari 2 halaman

Modal Buruk Jelang El Clasico

Ernesto Valverde (c) AP Photo Ernesto Valverde (c) AP Photo

Hasil imbang melawan Real Sociead membawa Barcelona tetap berada di puncak klasemen La Liga, dengan 35 poin. Namun, harus diakui bahwa hasil imbang merupakan modal buruk bagi Barcelona jelang duel El Clasico melawan Real Madrid.

"Bagaimana menurutmu? Kami sekarat di sini di bangku ini. Apakah Anda benar-benar berpikir kami ingin tahu tentang Clasico? Anda hanya memikirkan apa yang ada di depanmu," kata Valverde.

La El Clasico sendiri akan digelar pada Kamis (19/122019) dini hari WIB di Camp Nou. Duel Barcelona vs Real Madrid ini diyakini bakal punya arti yang penting karena kedua klub kini bersaing ketat dengan jarak poin yang tipis.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand