Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey, Quique Setien: Semuanya Berjalan Baik

Asad Arifin | 7 Februari 2020, 09:17
Quique Setien (c) AP Photo
Quique Setien (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari perempat final Copa del Rey 2019/2020. Namun, kata pelatih Quique Setien, semua aspek sudah berjalan baik kecuali hasil pertandingan.

Barcelona berjumpa Athletic Bilbao pada babak perempat final Copa del Rey. Laga digelar di San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Barcelona kalah dengan skor 1-0 atas tuan rumah.

Gol penentu kemenangan Bilbao terjadi pada menit 90+3. Sergio Busquets, yang berduel dengan Inaki Williams, salah mengantisipasi bola sehingga menjadi gol bunuh diri.

Tersingkir di babak perempat final menjadi catatan buruk untuk Barcelona. Sebab, musim lalu mereka mampu mencapai final. Empat musim sebelumnya, Barcelona menjadi juara beruntun.

1 dari 2 halaman

Kata Quique Setien, Semua Berjalan Baik

Barcelona mendominasi penguasaan bola pada laga melawan Bilbao. Quique Setien pun menurunkan komposisi pemain terbaiknya, kecuali Antoine Griezmann yang dimainkan pada babak kedua.

Lionel Messi dan kolega mendapatkan 68,1 persen penguasaan bola dan melepas 16 kali tendangan. Tetapi, hanya ada lima yang tepat sasaran. Bilbao hanya mendapat 31,9 persen penguasaan bola dan satu tendangan on target.

"Semua berjalan dengan baik, kecuali hasilnya," ucap Quique Setien usai laga dikutip dari Marca.

"Tentu menyedihkan harus tersingkir, tetapi saya berpikir kami sudah mengambil langkah maju dalam hal apa yang perlu kami tingkatkan. Saya akan mengambil lebih banyak pelajaran dari laga ini, selain hasilnya," ucap pelatih 61 tahun.

2 dari 2 halaman

Cedera Gerard Pique

Selain tersingkir, Barcelona juga mendapat kabar buruk menyusul cedera yang dialami Gerard Pique. Pemain berusia 33 tahun tersebut harus berjibaku melawan Inaki Williams sepanjang laga. Dia mengalami cedera pada menit ke-80.

"Gerard Pique sedikit menderita karena demam dan sedikit lelah. Saya pikir dia bekerja terlalu keras. Saya tidak berharap itu akan menjadi cedera yang serius," kata Quique Setien.

Gerard Pique sendiri dipastikan bakal absen pada laga lanjutan La Liga kontra Real Betis akhir pekan ini. Bukan karena cedera, mantan pemain Manchester United tersebut harus absen karena akumulasi kartu.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR