BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Terpikat Aksi Kiper Muda Brighton, Siapa Tuh?

23-09-2021 21:41 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan terpikat oleh aksi kiper muda milik Brighton, Carl Rushworth.

Pemain yang baru berusia 20 tahun itu gabung dengan akademi Brighton pada tahun 2018 lalu. Ia sebelumnya menimba ilmu di akademi klub Halifax Town.

Carl kemudian mentas ke tim senior pada tahun 2019. Namun setelah itu ia dipinjamkan ke klub Worthing.

Ia bermain di klub tersebut sampai tahun 2020. Lalu pada musim panas 2021 kemarin, ia dipinjamkan lagi, kali ini ke klub Walsall.

Penampilan Carl sendiri membuatnya terpanggil ke timnas U-19 Inggris. Ia juga menjadi bagian dari skuat U-20 The Three Lions.

1 dari 2 halaman

Barcelona Tertarik pada Carl

Carl Rushworth sendiri sejauh ini sama sekali belum pernah memperkuat tim senior Brighton. Namun penampilannya disebut telah menarik perhatian Barcelona.

Kabar itu diklaim oleh The Mirror. Laporan itu menyebut bahwa Barcelona telah mengirimkan scoutnya untuk mengawasi langsung performa Carl.

Namun Barca tak sendiri. Ada juga perwakilan dari sejumlah klub top Eropa lainnya.

Carl sendiri akan bermain di Walsall sampai sepanjang musim 2021-22. Setelah itu ia akan bisa dibeli dengan murah karena kontraknya di Brighton tersisa sampai tahun 2023 saja.

2 dari 2 halaman

Carl Menikmati Peminjaman di Walsall

Carl Rushworth sekarang ini menikmati masa peminjamannya bersama dengan Walsall. Ia mengaku sangat senang dan puas jika berhasil membuat penyelamatan di bawah mistar gawang.

“Melakukan penyelamatan yang mungkin tidak Anda harapkan, momen-momen itu sangat besar bagi saya. Saya senang berada di momen-momen itu," ucapnya seperti dilansir Mirror.

“Selalu menyenangkan ketika Anda melakukan penyelamatan dan mendapatkan orang, pemain, dan penggemar, memberi selamat kepada Anda. Ini perasaan yang menyenangkan dan tidak akan pernah Anda lupakan," serunya.

"Saya senang dengan shot-stopping saya, meskipun distribusi saya bisa lebih baik. Saya hanya ingin konsisten dalam penampilan saya," tandas Carl.

(Mirror)

KOMENTAR