BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Tawarkan Kontrak 2 Tahun untuk Sergio Aguero

21-04-2021 15:29 | Asad Arifin

Lionel Messi dan Sergio Aguero. (c) AP Lionel Messi dan Sergio Aguero. (c) AP

Bola.net - Barcelona melakukan manuver yang cukup menjanjikan untuk saga transfer Sergio Aguero. Klub asal Catalan itu menawarkan kontrak dengan durasi dua tahun kepada sang bomber.

Sergio Aguero akan berstatus bebas transfer pada akhir musim 2020/2021. Manchester City dan Sergio Aguero telah membuat kesepakatan untuk tidak saling melanjutkan kerja sama musim depan.

Aguero kini telah berusia 32 tahun dan sering cedera dalam dua musim terakhir. Namun, bukan berarti dia sepi peminat. Ada banyak klub papan atas Eropa yang tertarik pada jasa eks menantu Diego Maradona.

1 dari 2 halaman

Tawaran Kontrak dari Barcelona

Sergio Aguero bisa didapatkan dengan status bebas transfer pada Juli 2021 nanti. Sejauh ini, ada Juventus dan Barcelona yang disebut cukup serius membidik eks bomber Atletico Madrid.

Dikutip dari TyC Sport, Barcelona satu langkah lebih cepat dan serius dari Juventus. Sebab, tim racikan Ronald Koeman itu telah membuat tawaran kontrak secara personal pada Aguero.

Barcelona menawarkan kontrak dengan durasi dua tahun bagi Aguero. Durasi itu dinilai cukup ideal bagi Aguero. Sebab, usai dua tahun di Barcelona, dia bisa mencoba petualangan baru di luar Eropa.

Barcelona sendiri sangat butuh figur senior seperti Aguero. Sebab, setelah Luis Suarez pindah, Barcelona tidak punya penyerang top yang mengimbangi Lionel Messi di lini serang.

2 dari 2 halaman

Faktor Lionel Messi

Lionel Messi bakal memegang faktor penting dalam saga transfer Aguero ke Barcelona. Sebab, Messi dikenal punya hubungan baik dengan Aguero dan bermain bersama untuk waktu yang lama di timnas Argentina.

Aguero bisa membuat Messi bertahan lebih lama di Barcelona. Sebaliknya, Messi bisa membuat Aguero lebih memilih Barcelona daripada Juventus.

Sementara itu, masih mengutip TyC Sport, Aguero sangat tertarik untuk kembali ke Spanyol. Dia telah 10 tahun meninggalkan Spanyol dengan bermain di Man City. Kini, Aguero ingin kembali bermain di La Liga.

Sumber: TyC Sport

KOMENTAR