BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Tawarkan Antoine Griezmann ke Juventus, Minta Paulo Dybala Sebagai Gantinya?

17-03-2021 10:16 | Asad Arifin

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (c) AP Photo Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dilaporkan menawarkan Antoine Griezmann kepada Juventus. Sebagai gantinya, klub asal Catalan tersebut meminta Paulo Dybala sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

Griezmann kesulitan mencapai level terbaiknya sejak pindah ke Barcelona. Dibeli dengan harga 120 juta euro, Griezmann belum mampu mencetak gol sesuai harapan untuk Barcelona.

Musim 2019/2020 lalu, Griezmann hanya mencetak sembilan gol di La Liga. Sedangkan, musim ini, hingga pekan ke-27, pemain asal Prancis tersebut baru mencetak tujuh gol dari 25 laga di La Liga.

1 dari 2 halaman

Griezmann Tukar Paulo Dybala?

Dikutip dari Calciomercato, pihak Barcelona akan bersiap melakukan perombakan pada musim 2021/2022 lalu. Griezmann diklaim jadi salah satu pemain yang mungkin dilepas, begitu juga dengan Philippe Countinho.

Barcelona siap melepas Griezmann dengan harga lebih murah dari harga jualnya. Bahkan, masih mengutip sumber yang sama, Barcelona mulai menawarkan eks pemain Atletico Madrid tersebut ke Juventus.

Barcelona punya rencana lain di balik aksi menawarkan Griezmann ke Juventus. Pasalnya, Barcelona berharap bisa mendapatkan jasa Paulo Dybala sebagai bagian dari kesepakatan transfer. Barcelona ingin kedua pemain ditukar, seperti Arthur Melo dan Miralem Pjanic.

Paulo Dybala sendiri kesulitan bersaing di tim utama Juventus pada era Andrea Pirlo. Dybala diketahui punya hubungan baik dengan Lionel Messi, ikon dan kapten Barcelona.

2 dari 2 halaman

Gaji Griezmann Jadi Masalah

Juventus sempat membidik Antoine Griezmann di masa lalu. Akan tetapi, jika mendatangkan eks pemain Real Sociedad tersebut saat ini, maka Juventus akan dalam situasi yang cukup sulit.

Juventus kini tidak dalam kondisi yang cukup sehat secara finansial. Juventus bakal kesulitan membayar gaji Griezmann yang cukup tinggi sejak pindah ke Barcelona.

Dari sisi gaji, Juventus punya beban yang sangat tinggi pada diri Cristiano Ronaldo. Sang megabintang mendapat gaji 31 juta euro per musim. Selain itu, ada Matthijs de Ligt yang juga mendapat gaji sangat tinggi.

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR