BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona tak Perlu Lepas Suarez Jika Sukses Rekrut Lautaro Martinez

04-05-2020 18:40 | Dimas Ardi Prasetya

Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo
Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tak perlu melepas Luis Suarez jika mereka mendapatkan Lautaro Martinez karena menurut Fernando Batista, kedua pemain itu bisa bermain bersama di lini serang Blaugrana.

Lautaro tampil apik bersama Inter Milan sejak musim lalu. Performanya makin moncer musim ini di bawah asuhan Antonio Conte.

Ia menjadi salah satu striker terbaik yang bermain di Eropa saat ini. Performa pemain Argentina tersebut kemudian menarik perhatian Barcelona.

Raksasa Catalan itu menilai Lautaro bisa menjadi pengganti jangka panjang bagi Suarez. Saat ini pemain asal Uruguay tersebut telah berusia 33 tahun.

1 dari 2 halaman

Skema 4-3-3

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez merayakan golnya ke gawang Slavia Praha. (c) AP Photo
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez merayakan golnya ke gawang Slavia Praha. (c) AP Photo

Fernando Batista kemudian mengatakan bahwa Luis Suarez tak perlu dilepas jika Lautaro Martinez jadi dibeli dari Inter Milan. Sebab keduanya ia yakini bisa saling bekerjasama di lini serang.

Batista juga mengatakan tak akan ada masalah untuk menduetkan keduanya meski Barca kerap memakai skema 4-3-3. Ia menyebut ada jalan untuk tetap menduetkan keduanya dan bahkan duet tersebut akan mampu menguntungkan Lionel Messi.

“Ini akan menjadi perhatian besar bagi para defener lawan. Lalu, tentu saja, ada ide dari pelatih," ujar pria yang menjabat sebagai pelatih Olimpiade Argentina itu kepada Mundo Deportivo.

"Jika Anda ingin bermain 4-3-3, akan ada ruang hanya untuk salah satu dari keduanya. Tetapi dengan dua binatang buas di atas, ia akan memiliki keuntungan besar," cetusnya.

"Ini juga akan memberi Messi, yang sekarang turun sedikit lebih jauh ke belakang, lebih banyak opsi untuk memberikan umpan. Saya tidak akan ragu: saya akan bermain dengan Suárez dan Lautaro bersama-sama," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Terbukti

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo
Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo

Fernando Batista menambahkan, Barcelona tak perlu ragu untuk menduetkan Lautaro Martinez dengan Luis Suarez. Sebab sudah ada contoh kesuksesan Lautaro berduet dengan pemain yang dianggap setipe dengannya.

Pemain yang dimaksud adalah penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Menurut penilaiannya, keduanya mampu bekerjasama dengan padu ketika di Inter.

“Mereka yang bermain bagus dan pintar bisa melakukannya. Jadi Suarez dan Lautaro bisa bermain bersama tanpa masalah. Contoh ditemukan hari ini di Inter. Lautaro berdampingan dengan Lukaku tanpa masalah," serunya.

"Mereka memiliki karakteristik yang sama dan keduanya menonjol. Ketika satu melewati tengah, yang lain bermain melebar. Mereka tidak tumpang tindih," terangnya.

Barcelona sudah beberapa kali berusaha untuk merayu Inter Milan melepas Lautaro Martinez. Namun usaha mereka masih menemui kegagalan.

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR