BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Sulit Bikin Gol? Suarez: Mereka Tidak Butuh Saya

16-11-2020 12:00 | Richard Andreas

Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo

Bola.net - Perpisahan berdampak berbeda bagi Barcelona dan Luis Suarez. Yang satu sulit bikin gol sebagai tim, terlihat jelas merindukan seorang striker. Sedangkan yang lain tampak baik-baik saja dan masih mencetak gol bersama klub barunya, Atletico Madrid.

Ya, Barca masih dikritik keras karena melepas striker sekelas Suarez. Bertahun-tahun terakhir Suarez adalah jaminan gol, tentu bersama Lionel Messi di lini serang.

Nahasnya, Barca pun tidak sempat mendatangkan striker pengganti yang ideal. Ronald Koeman pun kesulitan mencari cara dengan pemain-pemain yang ada.

Messi sedang tidak produktif. Sebelumnya ada Ansu Fati yang rajin mencetak gol, tapi kini cedera panjang. Lalu ada Antoine Griezmann yang sedang tidak percaya diri.

Barca bakal kesulitan mencetak gol, lalu apa kata Suarez soal ini?

1 dari 2 halaman

Tidak merasa dirindukan

Suarez tahu bagaimana pandangan publik, bahwa seharusnya Barca tidak perlu tenggelam dalam masalah ini andai dia dipertahankan. Namun, baginya tidak ada lagi yang perlu disesali. Reponsnya dingin, dia merasa tidak lagi dirindukan Barcelona.

"Tidak, itu merupakan alasan taktik, atau bagaimana pun Anda menyebutnya. Saya harus menerima keputusan itu, sebab mereka tidak membutuhkan saya," buka Suarez kepada Marca.

"Dan setiap orang berhak mengambil kesimpulannya sendiri, saya harus menjalani hidup saya di Atleti."

"Tapi tentu saya ikut bersedih untuk masalah teman-teman saya, meski ini pun hanya soal momentum, gol-gol itu akan segera datang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Menyedihkan, tapi tetap kepala tegak

Suarez pun memahami bahwa kepergiannya dari Barca dipandang buruk, dia seolah-olah dibuang begitu saja tanpa apresiasi. Meski begitu, Suarez pergi dengan kepala tegak dan bangga bisa bergabung dengan Atletico Madrid.

"Tidak [merasa disepelekan], saya merasa sedih dan terluka dengan kepergian saya, yang sudah saya jelaskan. Saya merasa bangga," sambung Suarez.

"Ketika saya tidak dibutuhkan, saya menemukan tempat lain yang membutuhkan saya [Atletico]. Saya menemukan kebahagiaan di sini dan saya menikmati periode ini," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR