Barcelona Sudah Temukan Calon Pengganti Dembele dan Suarez yang Cedera, Siapa?

Yaumil Azis | 6 Februari 2020, 04:03
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, meninggalkan lapangan sambil meringis kesakitan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (28/11/2019). (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, meninggalkan lapangan sambil meringis kesakitan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (28/11/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona harus terjun kembali mencari pemain kendati bursa transfer telah ditutup karena kehilangan beberapa sosok di lini depannya. Pilihannya jatuh kepada penyerang Getafe yang sedang naik daun, Angel Rodriguez.

Badai cedera menghantam barisan depan Barcelona belum lama ini. Setelah Luis Suarez yang dilaporkan absen selama beberapa bulan, kini Ousmane Dembele menyusul ikut masuk ke ruang perawatan.

Cederanya kedua pemain tersebut membuat stok lini depan Barcelona kian menipis. Dengan kepergian Carles Perez ke AS Roma, praktis klub berjuluk Blaugrana itu hanya punya Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati yang masih fit.

Oleh karenanya, Barcelona harus bergerak. Untungnya ada regulasi di Spanyol yang membolehkan mereka untuk mencari pemain baru kendati bursa transfer sudah ditutup. Tapi dengan syarat pemain tersebut harus bermain di ajang La Liga saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Temukan Striker Baru

Dengan persyaratan tersebut, Barcelona jadi minim pilihan. Namun bukan berarti pemain yang bisa mereka beli tidak berkualitas. Ada banyak striker haus gol yang siap untuk diboyong ke Nou Camp dalam waktu dekat.

Setelah menimbang, Goal International mengabarkan kalau Barcelona telah menetapkan pilihannya kepada Angel. Pemain berumur 32 tahun tersebut telah mencetak 13 gol serta satu assist dari 27 penampilannya di semua kompetisi.

Barcelona pun bisa mendapatkannya dengan harga yang relatif murah. Goal mengatakan kalau Angel punya klausul pembelian senilai 10 juta euro di dalam kontraknya.

2 dari 2 halaman

Perburuan Striker Barcelona

Sebenarnya, Barcelona sudah melakukan pencarian striker baru sewaktu bursa transfer musim dingin masih dibuka. Mereka telah memiliki beberapa nama untuk direkrut, contohnya ialah Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Tidak hanya itu, klub besutan Quique Setien tersebut juga dikabarkan sempat memantau aksi Fernando Llorente yang sedang bermain di Napoli. Terakhir, mereka dilaporkan dekat dengan Rodrigo Moreno.

Beberapa pemberitaan menyebutkan kalau Barcelona sudah hampir mendapatkan striker Valencia tersebut. Sayangnya, proses transfer gagal terjadi dan Barcelona memutuskan untuk mundur dari perburuan.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR