BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Sudah Kantongi Rencana untuk Menghadapi Bayern Munchen

14-08-2020 06:25 | Yaumil Azis

Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo

Bola.net - Butuh sebuah strategi yang luar biasa berkelas untuk bisa mengalahkan Bayern Munchen pada musim ini. Dan pelatih Barcelona, Quique Setien, sudah memiliki satu rencana yang bisa diujicoba pada pertandingan esok hari.

Seperti yang diketahui, Barcelona bakalan bertemu Bayern Munchen dalam laga perempat final Liga Champions pada hari Sabtu (15/8/2020). Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Estadio da Luz, Portugal.

Barcelona bisa mencapai titik ini karena mampu mengalahkan Napoli pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Mereka menang atas klub asal Italia tersebut dengan agregat skor 4-2.

Bayern Munchen sendiri bisa melaju dengan hasil yang jauh lebih meyakinkan dari Barcelona. Ya, pasukan Hansi Flick itu berhasil menyingkirkan raksasa Inggris, Chelsea, dengan agregat skor telak 7-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penguasaan Bola adalah Kunci

Tidak bisa dimungkiri, performa Bayern Munchen jadi jauh lebih mengerikan sejak dipegang Hansi Flick. Die Bavarians juga memiliki Robert Lewandowski yang sudah teruji dalam urusan mencetak gol.

Butuh upaya besar bagi Barcelona untuk memenangkan laga kali ini. Namun, Setien sepertinya sudah siap untuk melawan mereka dengan racikan strategi yang didapatkan dari hasil memantau permainan Munchen.

"Mungkin formasi tidak akan terlalu penting. Kami sudah tahu jelas soal talenta serta kecepatan yang tim ini [Munchen] punya, terutama di lini serang," ucapnya seperti yang dikutip dari Marca.

"Saat mereka memegang bola, kami tidak punya pilihan selain bertahan. Namun, saya pikir akan selalu jadi lebih baik untuk mempertahankan penguasaan bola dan menyakiti mereka sesering mungkin," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Menyiapkan Banyak Alternatif

Tetapi, Setien merasa kalau berpatok pada satu hasil analisa saja tidak cukup untuk memenangkan pertandingan kali ini. Namun jangan khawatir, ia mengaku sudah menyiapkan sejumlah alternatif lain.

"Kami telah mempertimbangkan banyak hal, namun kami takkan bisa melihatnya sampai besok," tambah mantan pelatih Real Betis tersebut.

"Kami mengkhawatirkan soal banyak aspek, sebab mereka mampu mundur dan bertahan. Masih harus dilihat apakah kami mampu keluar dari tekanan itu. Saya pikir ini akan menjadi laga dengan beragam alternatif," pungkasnya.

(Marca)

KOMENTAR