Barcelona Sudah Capai Kesepakatan Personal dengan Robert Lewandowski, Tapi...

Yaumil Azis | 25 Mei 2022, 06:39
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Barceolona dan penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski, diketahui sudah mncapai kesepakatan personal. Sayangnya, kedua belah pihak harus melangkah Bayern Munchen lebih dulu.


Lewandowski berniat mengakhiri perjalanannya bersama Bayern Munchen yang terjalin sejak tahun 2014. Bahkan saat usianya sudah mencapai 33 tahun sekalupun, ketajamannya sama sekali tak berkurang.

Itulah kenapa Barcelona sangat kesengsem merekrut Robert Lewandowksi. Apalagi mereka benar-benar membutuhkan sosok penyerang yang lebih baik dari Luuk de Jong dan Martin Braithwaite untuk musim depan.

Beberapa waktu lalu, tepatnya setelah Bayern Munchen bertemu Wolfsburg, Lewandowski membuat penggemar Munchen gempar. Ia mengatakan kalau laga itu bisa jadi yang terakhir untuknya bersama Die Bavarians.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Mencapai Kesepakatan Personal

Sejumlah laporan menyebutkan kalau Lewandowski terbuka untuk bergabung dengan Barcelona. Dan dilansir dari Marca, raksasa Spanyol tersebut diketahui telah melakukan kontak intens dengan Pini Zahavi selaku agen Lewandowski.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, disebut tidak memiliki masalah berarti untuk mencapai kesepakatan dengan agen Lewandowski. Padahal Barcelona sendiri sedang mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19.

Bahkan Laporta, beberapa waktu lalu, menyebutkan kalau kans berlabuhnya Lewandowski di Camp Nou cukup besar. "Yang ini punya peluang datang lebih baik, ya," kata Laporta kepada seorang fans Barcelona, dikutip Goal International.

2 dari 2 halaman

Harus Memenuhi Permintaan Munchen

Lewandowski dan Barcelona boleh saja sepakat untuk bekerja sama. Namun perlu dicatat kalau sang penyerang masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga tahun 2023. Sehingga, Barcelona harus bernegosiasi dengan Munchen.

Bayern Munchen bukannya berusaha menutup pintu keluar Lewandowski dan bergabung dengan Barcelona. Mereka tidak masalah dengan itu, selama Los Cules mampu menebus mahar yang dipatok untuk sang striker.

Diketahui bahwa Bayern Munchen menetapkan harga minimum untuk Lewandowski di angka 50 juta euro. Barcelona diketahui tak sanggup memenuhinya, dan hanya mampu menebusnya seharga 40 juta euro termasuk sejumlah bonus.

Di sinilah letak masalahya. Bayern Munchen dilaporkan tidak tertarik menemui klub yang tak sanggup memenuhi permintaan itu. Tidak heran, sebab Munchen akan butuh sosok pengganti dan harga striker berkualitas di era sekarang tidaklah murah.

(Marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR