Barcelona Siap Tuntut AS Roma Karena Mundur dari Joan Gamper Trophy 2022

Aga Deta | 28 Juni 2022, 15:06
Logo Barcelona. (c) AP Photo
Logo Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tampaknya geram dengan keputusan AS Roma yang secara mendadak mengundurkan diri dari ajang Joan Gamper Trophy. Alhasil, Blaugrana berencana menuntut Giallorossi.


Joan Gamper Trophy selalu digelar setiap tahunnya sebagai ajang Barcelona memperkenalkan skuat mereka sebelum musim dimulai. Tahun ini gelaran Joan Gamper Trophy memasuki edisi ke-57.

Pada tahun kemarin, Barcelona mengundang Juventus sebagai lawannya di ajang tersebut. Blaugrana keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 3-0.

Tahun ini Barcelona mengundang klub Italia lainnya, yakni AS Roma. Akan tetapi, tim asuhan Jose Mourinho tersebut justru mengundurkan diri.

1 dari 4 halaman

Roma Mundur

Barcelona menyebut Roma mengundurkan diri secara sepihak tanpa menyebut alasan apapun. Padahal kedua kesebelasan telah menyepakati kontrak yang berlaku.

"FC Barcelona mengumumkan AS Roma memutuskan untuk mundur tanpa alasan dari turnamen Joan Gamper yang dihelat di Camp Nou 6 Agustus. Klub sedang mencari lawan baru untuk edisi tahun ini," bunyi pernyataan resmi klub.

2 dari 4 halaman

Tiket akan Dikembalikan

Barcelona juga mengumumkan bahwa mereka akan mengembalikan tiket yang sudah terjual karena situasi yang di luar kendali mereka.

"Dalam 24 jam ke depan, pengembalian uang yang telah dihabiskan untuk tiket akan dimulai dan Klub ingin memperjelas bahwa penangguhan pertandingan disebabkan oleh keadaan di luar kendali FC Barcelona, melainkan keinginan AS Roma,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Akan Tuntut Roma

Keputusan mundur tersebut membuat pihak Barcelona cukup geram. Blaugrana pun sedang mempertimbangkan untuk menuntut Roma atas kemungkinan kerugian yang diderita.

"Departemen Hukum Klub sedang mempelajari kemungkinan tindakan terhadap klub Italia atas kerugian yang diderita FC Barcelona dan para penggemarnya karena keputusan yang tidak terduga dan tidak dapat dibenarkan ini,” tutup pernyataan tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR