BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Sepakat Pangkas Gaji Pemain dan Pelatih Hingga Rp2 Triliun

28-11-2020 04:20 | Ari Prayoga

Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Betis di La Liga, Sabtu (07/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Betis di La Liga, Sabtu (07/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah bersepakat dengan para pemain untuk memangkas gaji hingga mencapai 122 juta euro kurang lebih Rp2 triliun.

Pemangkasan gaji ini berlaku selama tiga musim ke depan. Namun, Barca tetap akan menggelontorkan dana segar mencapai 50 juta euro per musim dalam periode tersebut.

Sebelumnya, Barca memang terpaksa harus memangkas pengeluaran mereka untuk gaji pemain setelah pihak La Liga mewajibkan hal tersebut kepada Blaugrana yang kondisi finansialnya terdampak pandemi Covid-19.

1 dari 2 halaman

Pengumuman Barcelona

Dalam beberapa pekan terakhir Barca telah melakukan negosiasi intens dengan para bintang mereka seperti Lionel Messi hingga Antoine Griezmann. Hasilnya pun sukses.

"Hari ini, para pihak pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan yang memungkinkan penyesuaian gaji untuk musim ini," demikian bunyi pernyataan Barca dalam laman resmi mereka.

"Sejumlah 122 juta euro [dalam] remunerasi tetap, yang ditambahkan ke penangguhan selama tiga tahun dari remunerasi variabel mulai musim ini [dan seterusnya], dianggarkan dengan angka perkiraan 50 juta euro,"

2 dari 2 halaman

Berimbas Besar

Menurut Barcelona, kesepakatan pemangkasan gaji skuad ini akan memiliki imbas besar terhadap kesehatan finansial klub untuk beberapa musim ke depan.

"Prinsip kesepakatan ini menunggu ratifikasi dalam beberapa hari mendatang oleh para pemain dan pelatih yang terkena dampak,"

“Kesepakatan tersebut, jika diratifikasi, akan menjadi tonggak sejarah yang sangat penting untuk mengarahkan kembali situasi ekonomi saat ini,"

"Bahwa kedua belah pihak mengakui upaya besar yang harus dilakukan untuk mencapai prinsip kesepakatan ini, [mereka harus] mengucapkan selamat kepada diri sendiri untuk itu."

Sumber: FC Barcelona

KOMENTAR