BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Sekarang Harus Mulai Terbiasa Tanpa Messi

28-11-2020 11:46 | Aga Deta

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona mampu mengalahkan Dynamo Kiev meski tanpa kehadiran Lionel Messi. Menurut Rivaldo, hal tersebut menjadi sinyal positif bagi Blaugrana.

Barcelona berkunjung ke markas Dynamo Kiev pada matchday keempat Liga Champions tengah pekan lalu. Ronald Koeman memutuskan untuk tidak membawa Messi ke Ukraina.

Koeman beralasan bahwa dirinya ingin memberi waktu istirahat untuk sang kapten. Tidak hanya La Pulga, pelatih asal Belanda itu juga tidak membawa Frenkie De Jong.

Tanpa Messi, Barcelona berpesta gol di kandang Dynamo Kiev. Mereka meraih kemenangan telak 4-0 berkat gol Sergino Dest, Martin Braithwaite (dua gol), dan Antoine Griezmann.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Raksasa Spanyol itu lolos ke babak knockout bersama Juventus.

1 dari 2 halaman

Bagus Tanpa Messi

Rivaldo pun memuji kinerja apik para pemain Barcelona di laga tersebut. Menurutnya, para tim asuhan Ronald Koeman mampu menunjukkan performa yang bagus meski tanpa diperkuat Messi.

"Barcelona mendapatkan kemenangan tandang yang bagus di Liga Champions di Ukraina dengan penampilan yang solid meskipun Lionel Messi absen dan itu adalah kabar bagus untuk grup," kata Rivaldo kepada Betfair.

"Tim memainkan pertandingan yang lebih baik melawan Dynamo Kiev kali ini daripada ketika mereka menjamu mereka di Camp Nou, jadi itu adalah hasil dan kinerja yang positif karena dua alasan: Messi bisa beristirahat setelah tugas internasional dan pemain lain seperti Antoine Griezmann atau Martin Braitwhaite memiliki kesempatan untuk naik."

2 dari 2 halaman

Bersiap Tanpa Messi

Rivaldo menilai cepat atau lambat Messi akan meninggalkan Barcelona. Karena itu, ia menilai Barca harus mulai membiasakan diri main tanpa La Pulga.

"Di bagian lain pada musim ini - dan mungkin musim depan - Messi mungkin saja tidak ada dan pemain lain harus unjuk gigi, jadi bagus buat tim untuk mulai terbiasa dengan itu dan di saat bersamaan mendapat rasa percaya diri untuk mereka sendiri tanpa bintang utamanya di lapangan," lanjut Rivaldo.

"Tentu saja, saya yakin Ronald Koeman hanya menepikan Messi dari laga ini agar dia istirahat karena itu bukan pertandingan menentukan karena Barcelona sudah hampir lolos. Kalau saya manajer Barcelona, saya ingin Messi selalu ada di lapangan."

Sumber: Betfair

KOMENTAR