BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Barcelona Sangat Mungkin Merekrut Kylian Mbappe dan Erling Haaland'

23-02-2021 03:00 | Yaumil Azis

Selebrasi Kylian Mbappe usai membobol gawang Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). (c) AP Photo Selebrasi Kylian Mbappe usai membobol gawang Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Melihat situasi ekonomi Barcelona saat ini, merekrut pemain seperti Kylian Mbappe atau Erling Braut Haaland nampaknya hanya impian belaka. Namun kandidat presiden klub, Toni Freixa, percaya kalau itu bisa terwujud.

Pandemi Covid-19 memberikan pukulan yang sangat telak buat klub raksasa Spanyol tersebut. Mereka mencatatkan tumpukan utang yang mencapai 1,2 milyar euro, beberapa di antaranya harus dibayarkan dalam waktu dekat.

Krisis ini membuat Barcelona mengerem aktivitas pembelian pemainnya. Baru-baru ini, Joan Laporta selaku calon presiden meminta klub untuk menunda pengejaran terhadap pemain Manchester City, Eric Garcia.

Padahal, Eric Garcia bisa didapatkan pada bulan Januari lalu dengan harga murah mengingat kontraknya akan berakhir di bulan Juni Berkaca dari kasus itu, nampaknya Barca takkan bisa membeli pemain baru di musim panas nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sangat Mungkin Dibeli

Kalau dilihat, nampaknya Barcelona bakal kesulitan untuk merekrut pemain seperti Mbappe dan Haaland dalam waktu dekat. Pasalnya kedua pemain tersebut tidak bisa direkrut dengan harga yang murah.

PSG dan Borussia Dortmund pastinya bakal mencoba untuk mendulang keuntungan besar dari kepergian para pemain mudanya tersebut. Kendati demikian, Freixa percaya bahwa Barcelona mampu mendaratkan keduanya di tengah krisis.

"Sangat mungkin. Itulah yang seharusnya Barca lakukan, yakni menggabungkan pemain yang bisa membuat perbedaan," ujar Freixa kepada RAC1 saat ditanya soal kemungkinan Barcelona merekrut Mbappe dan Haaland.

Namun, ia enggan berbicara banyak soal itu. "Kami takkan pernah berbicara soal pemain sampai kami memperkenalkan mereka. Itu adalah strategi yang buruk karena anda melayani klub lain yang hendak masuk ke dalam negosiasi."

2 dari 2 halaman

Soal Masa Depan Messi

Selain membeli pemain baru, PR presiden Barcelona berikutnya adalah mempertahankan Lionel Messi. Dalam kasus ini, klub berjuluk Blaugrana tersebut berada pada posisi yang cukup dilematis.

Messi menghadirkan keuntungan besar buat Barcelona serta menghasilkan banyak prestasi bergengsi. Di sisi lain, klub membutuhkan uang yang berjumlah sangat besar hanya untuk membayar jasanya.

Kontrak Messi hanya berlaku sampai akhir musim ini, dan bisa berbicara dengan klub lain untuk mengikat pra-kontrak. Freixa sendiri percaya kalau sang pemain belum punya keputusan terkait masa depannya sampai presiden baru klub diketahui.

"Messi sama tenangnya dengan kami, mengetahui situasi klub dan saya yakin bahwa dia akan menanti sosok presiden baru sebelum menentukan masa depannya," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR