BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Salip Chelsea dan Man United dalam Pemburuan Dani Olmo

06-01-2020 06:00 | Richard Andreas

Dani Olmo (c) AP Photo Dani Olmo (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona muncul dalam posisi terdepan dalam persaingan mendatangkan penyerang muda Dinamo Zagreb, Dani Olmo. Padahal, sudah ada Chelsea dan Manchester United yang mendekati Olmo terlebih dahulu.

Keunggulan Barca dapat dipahami, bagaimanapun Olmo merupakan jebolan La Masia. Sekarang, penyerang 21 tahun itu ingin meninggalkan Dinamo Zagreb setelah kegagalan di pentas Eropa.

Meski masih muda, Olmo yakin bisa membela Spanyol pada ajang Euro 2020 mendatang. Karena itulah dia ingin pindah ke klub yang lebih baik untuk memperbesar peluangnya bermain di panggung tersebut.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Barca Terdepan

Mengutip Goal internasional, Barca sedang percaya diri bisa menuntaskan pembelian Olmo. Blaugrana menyodorkan tawaran 30 juta euro, meski sebenarnya Dinamo ngotot mempertahankan nominal 40 juta euro.

Blaugrana percaya Olmo bisa membawa dampak instan jika jadi bergabung Januari ini. Saat ini Ernesto Valverde memang punya banyak gelandang serang, tapi Olmo bisa memberikan sentuhan berbeda.

Ada banyak alasan yang membuat Barca percaya diri. Selain fakta bahwa Olmo merupakan lulusan La Masia, mereka yakin pesaing lain tidak benar-benar fokus mengejar Olmo.

2 dari 2 halaman

MU dan Chelsea

Baik MU maupun Chelsea sudah lama mengintai Olmo, tapi ada pemain-pemain lain yang juga mereka perhatikan. Artinya, fokus dua raksasa Inggris ini bisa terganggu.

Olmo hanya salah satu dari sejumlah target Chelsea pada bursa transfer Januari ini. The Blues juga bersaing dengan MU untuk mendapatkan Jadon Sancho dan Timo Werner.

Biar begitu, mendapatkan dua pemain tersebut juga tidak mudah. Chelsea sekarang lebih fokus mengejar Wilfried Zaha, sementara MU tengah mendekati James Maddison.

Artinya, Barca tidak akan menghadapi masalah berarti dalam usaha pembelian Olmo.

Sumber: Goal

KOMENTAR