BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Resmi Bantah Upaya Pulangkan Neymar

16-01-2019 11:28 | Asad Arifin

Neymar. (c) AFP Neymar. (c) AFP

Bola.net - Sepekan terakhir, Barcelona santer disebut sedang menjalani komunikasi untuk bisa memulangkan kembali Neymar. Namun, kabar yang beredar tersebut resmi mendapat bantahan dari pihak Barca.

Neymar pindah dari Barca untuk bermain di PSG pada awal musim 2017/18 lalu. Neymar pindah dengan mahar 222 juta euro, rekor transfer paling mahal di dunia.

Belakangan Neymar dikabarkan mulai tidak betah bermain di PSG. Pihak klub juga disebut bermasalah dengan Financial Fair Play [FFP]. Rumor kembalinya pemain asal Brasil ke Barca pun menguat dan menjadi topik teratas di media Spanyol.

Tapi, Barca membantahnya. Seperti apa bantahan dari pihak Barca? Simak lebih lengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bantah Pulangkan Neymar

Barcelona dilaporkan oleh beberapa media di Spanyol menjalin komunikasi dengan Neymar. Dalam hal ini, ada telpon antara Barca dengan ayah Neymar. Kedua pihak diklaim mengupayakan kembalinya pemain 26 tahun ke Camp Nou.

Namun, Barca membantah segala spekulasi yang sudah beredar di media tersebut. Barca tak punya rencana dengan Neymar.

"Pertama-tama, bukan itu yang menjadi masalahnya dan Neymar meninggalkan Barca karena keputusannya sendiri. Pada kasus ini, kami tidak bisa memberikan info lebih banyak," ucap Juru Bicara Barca, Josep Vives dikutip dari Marca.

"Kami tidak pernah membicarakan pemain yang punya kontrak dengan klub lain, pada saat itu, Neymar yang memutuskan untuk pindah dari Barcelona. Keputusan mutlak ada di pihaknya," sambung Vives.

2 dari 3 halaman

Resmi Lepas Paulinho

Masih terkait bursa transfer, Josep Vives juga memberikan keterangan resmi soal masa depan Paulinho. Pemain asal Brasil tersebut resmi menjadi milik Guangzhou Evergrande secara penuh. Barca menjual Paulinho dengan harga 42 juta euro.

Artinya, ini adalah untuk kali kedua Barca menjual Paulinho ke Guangzhou Evergrande. Penjualan pertama terjadi pada tahun 2017 yang lalu.

"Kami ingin bicara terbuka dan jelasnya secara rinci operasi yang menguntungkan ini. Tapi, kami tidak bisa melakukannya karena kami tunduk pada klausul rahasia dengan Guangzhou. Ini bagus untuk pemain, Guangzhou dan Barca," ucap Vives.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video momen Suriah mendapat penalti dengan keputusan aneh dari wasit saat laga melawan Australia di Grup B Piala Asia 2019, Selasa (15/1/2019).

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR