BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Punya Banyak Penyerang, Koeman Pede Panaskan Persaingan Internal

01-08-2021 12:30 | Richard Andreas

Ekspresi kesedihan Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Celta Vigo, Minggu (16/5/2021) (c) AP Photo
Ekspresi kesedihan Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Celta Vigo, Minggu (16/5/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman yakin tidak akan ada masalah dengan banyaknya penyerang Barcelona untuk musim depan. Dia justru pede Barca akan semakin tangguh.

Blaugrana merekrut sejumlah pemain free transfer musim panas ini. Di antaranya ada Memphis Depay dan Sergio Aguero, dua striker dengan keunggulan masing-masing.

Kedatangan Depay dan Aguero seharusnya mengubah bentuk lini serang Barca. Persaingan akan semakin panas, mengingat Barca sudah punya banyak penyerang.

Koeman tidak bisa membantah kondisi kelebihan penyerang tersebut. Lantas, apa katanya?

1 dari 2 halaman

Punya banyak penyerang

Selain Depay dan Aguero sebagai dua pemain baru, Barca masih punya banyak penyerang lainnya. Total ada 7 penyerang Barca jika menghitung Lionel Messi yang masih menunggu kontrak baru, yaitu:

  • Memphis Depay
  • Sergio Aguero
  • Antoine Griezmann
  • Ousmane Dembele
  • Ansu Fati
  • Martin Braithwaite
  • Lionel Messi (status masih free transfer)

Katakanlah Koeman mengandalkan formasi 3 penyerang seperti musim lalu. Artinya, bakal ada 4 pemain yang harus rela dicadangkan, tentu ini tidak mudah.

Messi mungkin sudah pasti bermain, jadi tinggal dua slot tersisa. Andai semua pemain fit, Koeman bakal kesulitan memilih pemain yang turun jadi starter dan yang harus jadi cadangan terlebih dahulu.

Aguero dan Braithwaite mungkin tidak akan banyak bermain, tapi Griezmann, Depay, Dembele, dan Fati punya kesempatan yang sama.


Notice: Undefined offset: 0 in /data/bola/m/helpers/m_bola_helper.php on line 2867
2 dari 2 halaman

Jawaban Koeman

Untungnya setiap penyerang Barca tidak sampai berebut posisi. Sebut saja gaya main Griezmann dan Depay yang tidak sama. Keduanya tidak akan berebut, justru saling melengkapi.

Situasi inilah yang membuat Koeman sedikit percaya diri. Dia yakin bisa memanaskan persaingan internal Barca untuk membawa dampak positif.

"Kami akan mendapati persaingan untuk barisan penyerang, kini ada lebih banyak pemain yang bisa bermain di posisi-posisi berbeda," ujar Koeman kepada Sport.

"Kami punya Aguero, dan saya harap Leo [Messi] bisa segera kembali bersama kami. Kualitas lini serang inilah yang kami butuhkan, pemain-pemain yang bisa jadi pembeda," pungkasnya.

Sumber: SPORT

​

KOMENTAR