BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Pernah Ragu Rekrut Mbappe, Sekarang Lebih Mungkin ke Real Madrid?

23-02-2021 10:00 | Richard Andreas

Ekspresi Kylian Mbappe setelah membobol gawang Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB di leg I babak 16 besar Liga Champions. (c) AP Photo Ekspresi Kylian Mbappe setelah membobol gawang Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB di leg I babak 16 besar Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Kylian Mbappe jelas merupakan salah satu aset paling panas di bursa transfer Eropa saat ini. Banyak tim top yang ingin merekrut Mbappe, di antaranya ada Barcelona dan Real Madrid.

Saat ini Mbappe masih berkostum PSG, tapi kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi. Wajar jika dia mulai dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Anehnya, Barca ternyata pernah melewatkan kesempatan emas merekrut Mbappe beberapa tahun lalu. Hal ini disampaikan oleh Junior Minguella, analis La Liga, kepada Marca.

Sekarang sepertinya Mbappe lebih condong ke Madrid. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Barcelona lebih dahulu

Menurut Minguella, Barca sebenarnya termasuk salah satu klub pertama yang mengenal Mbappe muda. Namun, saat itu Barca ragu dengan kemampuan Mbappe dan memilih merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

"Barcelona sudah tahu siapa Mbappe, tapi saat itu mereka tidak benar-benar mempertimbangkannya. Satu waktu, saya bicara dengan presiden dan mereka jelas kecewa gagal mendapatkan dia," ujar Minguella kepada Marca.

"Bartomeu berkata, saya tidak tahu apakah dia mengelabui saya, bahwa sporting director Barca tidak terlalu yakin soal pembelian Mbappe."

"Padahal saat itu harganya ada di sekitar 130 juta euru plus 25 juta euro dalam bentuk bonus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Madrid yakinkan Mbappe

Kini kabarnya Mbappe lebih dekat ke Real Madrid, tapi Minguella pun tidak terlalu yakin. Menurutnya Mbappe harus diyakinkan terlebih dahulu bahwa Madrid adalah klub tepat untuknya, baru setelahnya bicara soal uang.

"Real Madrid menginginkan Mbappe, tapi mereka belum punya kesepakatan verbal dengan si pemain," sambung Minguella.

"Pertama-tama, Anda harus meyakinkan mereka dengan alasan keolahragaan. Lalu setelahnya Anda melakukan studi finansial untuk usaha tersebut."

"Jika saya adalah agen Mbappe, saya akan membawa dia ke Barcelona dengan segala cara," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR