Barcelona Perlakukan Frenkie de Jong Seperti Seonggok Daging, Memalukan!

Asad Arifin | 18 Agustus 2022, 14:00
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Cara Barcelona memperlakukan Frenkie de Jong mendapat kritik pedas dari mantan pemainnya, Gary Lineker. Dia menilai klub bersikap buruk pada De Jong dan melihatnya sebagai onggokan daging.

Hubungan De Jong dan Barcelona cukup pelik pada musim 2022/2023 ini. Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Barcelona seperti tidak melihat De Jong sebagai bagian penting dalam proyek yang disusun.

De Jong bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2019/2020 lalu. Sejak saat itu, dia terus menjadi pilihan utama di lini tengah. Xavi sangat kagum dengan kemampuan mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Namun, sikap Barcelona kini berbalik. Mereka mencoba berbagai cara untuk bisa melepas De Jong ke klub lain pada awal musim 2022/2023. Yuk simak komentar lengkap dari Lineker soal situasi De Jong di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Onggokan Daging!

Sebenarnya, Xavi masih ingin Frenkie de Jong bertahan di Barcelona. Akan tetapi, klub berupaya untuk melepas pemain 25 tahun. Bahkan, Barcelona sudah punya kesepakatan harga dengan Manchester United.

Belakangan, Barcelona juga melakukan negosiasi dengan Chelsea untuk transfer De Jong. Hanya saja, De Jong seperti tidak dilibatkan pada dua negosiasi itu. De Jong sejak awal tidak ingin pindah.

"Saya merasa agak getir dengan Frenkie de Jong. Dia diperlakukan seperti seonggok daging dalam segala hal karena keadaan yang benar-benar di luar kendalinya," kata Lineker.

"Dia adalah pemain muda yang berbakat dan sangat penting baginya dia tidak pergi ke suatu tempat yang dia tidak inginkan. Dia memiliki kartu remi di tangannya dalam kasus ini. Dia harus cukup kuat. Ini sangat aneh," tegas Lineker.

2 dari 3 halaman

Memalukan!

Duel Frenkie de Jong dan Toni Kroos pada laga El Clasico pekan ke-29 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Duel Frenkie de Jong dan Toni Kroos pada laga El Clasico pekan ke-29 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Secara teknis, Barcelona masih butuh jasa De Jong. Baik untuk peran di lini tengah maupun belakang. Dia adalah pemain yang masuk dalam rencana Xavi. Namun, kondisi finansial membuat klub asal Catalan ingin melepas De Jong.

Barcelona memberi syarat berat bagi De Jong jika ingin bertahan, potong gaji. Padahal, mereka masih punya utang gaji dengan De Jong. Lalu, ada upaya untuk menyelidiki kontrak De Jong karena diduga ada tindakan tidak benar pada prosesnya.

"Barcelona tampak menginginkannya, tetapi sesuatu harus diberikan dan terlihat memalukan untuk berakhir seperti ini," ucap Lineker.

Sumber: SPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR