BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Mulai Jual Masker, Cuma Rp290 Ribu!

26-05-2020 05:40 | Richard Andreas

Masker kain Barcelona. (c) twitter.com/fcbarcelona Masker kain Barcelona. (c) twitter.com/fcbarcelona

Bola.net - Krisis masker medis akibat pandemi virus corona jelas terjadi di seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia. Pada krisis seperti inilah kreativitas manusia diuji, yang terbukti dengan maraknya produksi masker kain yang dapat digunakan kembali.

Mungkin benar sekarang kasus Covid-19 di beberapa negara Eropa mulai menurun, tapi bukan berarti mereka boleh berhenti menggunakan masker. Pemerintah masih menerapkan protokol ketat jaga jarak.

Sebut saja di Spanyol, salah satu negara yang terpukul parah akibat pandemi. Saat ini situasi di Spanyol mulai membaik, kurva mulai menurun, tapi pemerintah masih mewajibkan penggunaan masker di tempat umum.

Uniknya, bagaimana jika klub sebesar Barcelona juga ikut nyemplung memproduksi masker kain? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bisa Tahan Cuci 40 Kali

Kabar tentang masker khas Barcelona ini pertama kali mencuat di media sosial Twitter. Tentu akun Twitter resmi FC Barcelona yang pertama membagikan kabar gembira ini.

Tentu masker kain ini bukan masker sembarangan, ada identitas warna klub dan lambang Barcelona. Juga, Barca menegaskan bahwa masker kain ini tahan cuci sampai 40 kali.

Kain yang digunakan juga bukan kain sembarangan. Menurut Marca, Barca memilih kain yang sesuai dengan regulasi keselamatan dan keamanan.

2 dari 2 halaman

Siap Dibeli

Masker ini bisa mulai dibeli per Senin (25 Mei 2020) waktu setempat di Barcelona Store Passeig de Gracia. Lalu, sehari setelahnya barulah masker ini tersedia dalam pembelian daring.

Melihat Twitter Barca, sepertinya saat ini masker tersebut masih tersedia dalam tiga desain saja. Namun, kabarnya pihak klub siap membuat sembilan desain lagi, tergantung permintaan.

Masih dikutip dari Marca, masker ini bisa didapatkan hanya dengan 18 euro atau sekitar 290 ribu rupiah. Tertarik beli, Bolaneters?

Sumber: Barcelona, Marca

KOMENTAR