BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Mulai Cemas Dengan Luis Suarez

25-02-2019 15:20 | Serafin Unus Pasi

Luis Suarez (c) AFP Luis Suarez (c) AFP

Bola.net - Sebuah fakta terungkap dari Barcelona. Juara La Liga itu dikabarkan mengkhawatirkan performa sang striker, Luis Suarez dalam beberapa pekan terakhir.

Suarez sendiri merupakan salah satu pemain kunci Barcelona. Ia terus menjadi ujung tombak Las Azulgrana setelah direkrut dari Liverpool pada tahun 2014 silam.

Namun satu bulan terakhir, Suarez kesulitan untuk mencetak gol. Ia baru membuat gol saat Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor 4-2 di akhir pekan kemarin.

Dilansir Football Espana, situasi Suarez itu mulai mengganggu pikiran manajemen Barcelona. Mereka kabarnya khawatir performa sang striker akan semakin jeblok ke depannya.

Simak situasi Suarez selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kelelahan

Menurut laporan tersebut, manajemen Barcelona menilai penurunan performa Suarez disebabkan karena sang striker mengalami kelelahan.

Musim ini ia memang menjadi pemain andalan Barcelona. Ia tercatat hanya absen satu kali di La Liga dari total 25 pertandingan yang sudah dimainkan.

Pihak Barcelona menilai kondisi inilah yang membuat Suarez kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga ia menjadi mandul di lini serang Barcelona.

2 dari 3 halaman

Dilema

Namun di sisi lain manajemen Barcelona tidak bisa berbuat banyak dengan banyaknya jam bermain yang diterima Suarez, karena mereka tidak memiliki pelapis yang sepadan untuk sang striker.

Di paruh pertama musim ini, Suarez bisa dikatakan sebagai seorang single fighter di lini serang Barcelona. Hal ini dikarenakan ia tidak memiliki pelapis setelah Paco Alcacaer dipinjamkan ke Dortmund sementara Munir El-Haddadi dibekukan karena enggan memperpanjang kontrak di Barcelona.

Di bursa transfer Januari kemarin, Barcelona mendatangkan Kevin Prince Boateng sebagai pelapis Suarez. Namun performa eks pemain AC Milan itu masih jauh dari kata memuaskan sehingga mereka kesulitan untuk mengistirahatkan striker Timnas Uruguay tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal Neraka

Dalam pekan ini, Barcelona akan menghadapi dua partai besar di mana mereka akan menghadapi Real Madrid dua kali pada ajang Copa Del Rey dan pada ajang La Liga.

KOMENTAR