BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Minim Modal, Sergino Dest Jadi Pembelian Terakhir?

29-09-2020 00:26 | Yaumil Azis

Pemain Ajax Sergino Dest (c) AP Photo Pemain Ajax Sergino Dest (c) AP Photo

Bola.net - Sergino Dest dikabarkan akan menjadi pemain Barcelona dalam waktu dekat ini. Dugaannya, pemain Ajax Amsterdam tersebut akan menjadi pembelian terakhir Blaugrana pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan dari Goal International, Barcelona sudah mendapatkan tanda tangan Dest dengan harga 25 juta euro. Kemungkinan besar klub akan mengumumkan kesepakatan ini paling lambat hari Selasa (29/9/2020) waktu setempat.

Pemain berusia 19 tahun tersebut takkan bertolak ke Camp Nou sampai proses transfernya benar-benar rampung. Tapi diketahui bahwa dirinya sudah meminta izin untuk pergi ke rekan setim maupun staf di Johan Cruyff ArenA.

Dengan ini, Dest bakalan menjadi rekrutan pertama Barcelona sejak Ronald Koeman duduk di kursi kepelatihan. Beberapa orang awalnya berpikir kalau Barcelona akan mendatangkan pemain baru lagi sebelum bursa transfer ditutup.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kondisi Keuangan sedang Carut-marut

Barcelona masih punya sejumlah nama untuk direkrut dalam daftar belanjanya. Goal Internasional mengklaim kalau klub raksasa Spanyol tersebut berencana memboyong Eric Garcia ke Camp Nou.

Selain itu, Barcelona juga membutuhkan penyerang baru sebagai pengganti Luis Suarez yang telah bergabung dengan Atletico Madrid. Sejauh ini, mereka telah melepas empat pemain ke klub lain.

Tidak sampai di situ, Barcelona juga berniat melepas Samuel Umtiti, Rafinha, Jean-Clair Todibo dan Martin Braithwaite sebelum tanggal 5 Oktober. Jelas Barcelona membutuhkan pengganti buat mereka.

Sayangnya, kondisi keuangan tidak memungkinkan. Barcelona dilaporkan hanya bisa memakai 25 persen dari hasil penjualan pemain dikarenakan krisis yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

2 dari 2 halaman

Koeman Sudah Pasrah

Mengingat situasinya seperti ini, maka publik boleh menaruh harapannya melihat Lautaro Martinez berseragam Barcelona. Sebab harga yang ditetapkan oleh klubnya, Inter Milan, sudah terlampau jauh dari jangkauan.

Memphis Depay juga masuk dalam daftar buruan Barcelona. Koeman sendiri sudah pasrah dengan situasi keuangan klub yang seperti ini. "Kami selalu mencari pemain untuk membantu perkembangan permainan kami," ujarnya.

"Mungkin saja pemain yang anda inginkan tidak mungkin [untuk didapatkan] karena situasi finansial di klub, namun saya telah menerima ini - saya tahu sebelum saya datang," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR