BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Menang Susah Payah Lawan Ibiza, Hanya Kuasai Bola tapi tak Berbahaya

23-01-2020 09:24 | Asad Arifin

Antoine Griezmann (c) FCB Antoine Griezmann (c) FCB

Bola.net - Barcelona meraih kemenangan kedua di era pelatih Quique Setien. Barcelona menang atas Ibiza dengan susah payah. Dominasi penguasaan bola Barcelona tidak membuat mereka tampil berbahaya.

Barcelona melawan Ibiza pada babak 32 Besar Copa del Rey, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Barcelona meraih kemenangan dengan skor 1-2 pada laga di Estadio Municipal de Can Misses.

Dua gol Barcelona dicetak Antoine Griezmann. Sedangkan, gol Ibiza dicetak Pep Caballe. Barcelona pun lolos ke babak 16 Besar dan harus menunggu hasil undian untuk mengetahui siapa lawannya.

Ibiza menjadi laga kedua Barcelona di bawah kendali Quique Setien. Dua beruntun dimenangkan, sebelumnya menang lawan Granada. Namun, ada catatan penting di balik dua hasil apik tersebut.

1 dari 2 halaman

Barcelona Menang Susah Payah

Ibiza secara kualitas berada jauh di bawah Barcelona. Ibiza hanyalah klub yang berlaga di Segunda B atau kasta ketiga di sepak bola Spanyol. Harusnya Barcelona bisa menang dengan mudah atas Ibiza.

Namun, apa yang terjadi di lapangan sungguh berbeda. Barcelona, yang tampil dengan mayoritas pemain utama, tertinggal lebih dulu pada menit ke-9 lewat gol Pep Ceballe.

Tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez, Barcelona kesulitan mencetak gol. Los Cules baru membalas gol pada menit ke-72 lewat Antoine Griezmann. Barcelona kemudian menang setelah Griezmann mencetak gol pada menit 90+4 dari umpan Jordi Alba.

Barcelona menang susah payah atas Ibiza. Ya, benar. Bahkan, ketika mereka tampil dengan sejumlah pemain bintang seperti Griezmann, Frenkie de Jong, Jordi Alba, Clement Lenglet, dan Ansu Fati. Kualitas mereka masih di atas para pemain Ibiza.

2 dari 2 halaman

Kuasai Bola, Tetapi Tidak Berbahaya

Quique Setien menekankan pada pemain Barcelona untuk menguasai bola selama mungkin. Hal tersebut dilakukan dengan baik. Barcelona menguasai 78 persen penguasaan bola atas Ibiza. Barcelona melepas 718 umpan sepanjang laga.

Namun, penguasaan bola tersebut tidak lantas membuat Barcelona tampil berbahaya. Buktinya, hanya ada tiga tendangan mengarah ke gawang yang dilepaskan, dua menjadi gol. Jumlah yang minim menilik kualitas lawan yang dihadapi.

Sebenarnya, situasi yang tidak jauh berbeda terjadi pada laga kontra Granada. Barcelona mampu menguasai 82,4 persen penguasaan bola, tetapi hanya melepas enam tendangan ke gawang. Bahkan, hanya satu gol tarcipta lewat Lionel Messi.

Quique Setien nampaknya masih punya tugas berat untuk membuat Barcelona tampil dengan dominan sekaligus berbahaya bagi lawan.

Sumber: Marca

KOMENTAR