BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Menang, Quique Setien Tetap Kritik Ketegasan Wasit

16-02-2020 19:00 | Ari Prayoga

Pelatih Barcelona, Quique Setien. (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Quique Setien. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona berhasil meraih kemenangan saat bertemu Getafe dalam laga lanjutan La Liga hari Sabtu (15/2/2020) dengan skor 2-1. Kendati demikian sang pelatih, Quique Setien, meninggalkan Nou Camp dengan perasaan kesal.

Kedua gol Barcelona dipersembahkan Antoine Griezmann dan Sergi Roberto yang semuanya tercipta pada babak pertama. Sedangkan Getafe hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Angel Rodriguez di menit ke-66.

Hasil ini membuat harapan Barcelona meraih gelar La Liga kembali hidup. Mereka kini menduduki peringkat ke-2 dan menyamai perolehan poin Real Madrid yang baru bermain hari Senin (17/2/2020) dini hari nanti.

Kendati demikian, hasil ini tidak membuat Setien puas. Bukan karena jumlah gol yang berhasil dicetak ataupun performa para pemainya, namun karena kepemimpinan wasit yang dirasanya tidak tegas.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Setien Komplain Soal Ketegasan Wasit

Setien mengungkapkan kekesalannya dalam konferensi pers setelah pertandingan. Pada waktu itu, ia ditanyai oleh awak media soal apa yang ia perbincangkan dengan wasit keempat dalam laga tersebut.

"Saya melakukan komplain karena ada beberapa kali anda bermain dengan resiko di belakang dan saat dilanggar, anda terpaksa mengulanginya mulai dari awal," tutur Setien seperti yang dikutip dari Goal International.

"Itu mengganggu kecepatan permainan. Saya pikir mereka telah membuat 30 pelanggaran sementara kami 12, dan kami memiliki satu kartu [kuning] lebih banyak. Saya pikir wasit harus lebih tegas," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Salaman dengan Pelatih Getafe

Mantan pelatih Real Betis itu juga mendapatkan pertanyaan seputar mengapa dirinya tidak berjabat tangan dengan pelatih Getafe, Jose Bordalas, setelah pertandingan. Soal itu, ia enggan memberikan komentar.

"Saya hanya ingin berbicara soal apa yang terjadi di lapangan, di situlah sepak bola dimainkan," tambahnya.

"Kami bermain dengan gugup pada awal pertandingan, dan Getafe sangat menyulitkan kami dengan tekanan mereka," tutup pria berumur 61 tahun tersebut.

Setelah ini, Setien akan kembali menemani skuat Barcelona untuk menghadapi Eibar dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (22/2/2020) mendatang. Kemudian, Barcelona akan bertandang ke markas Napoli dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

(Goal International)

KOMENTAR