BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Main Sempurna, tapi Koeman Tidak Suka Kalah

05-08-2021 09:40 | Richard Andreas

Aksi gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dalam laga uji coba kontra RB Salzburg yang digelar hari Kamis (5/8/2021). (c) FC Barcelona
Aksi gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dalam laga uji coba kontra RB Salzburg yang digelar hari Kamis (5/8/2021). (c) FC Barcelona

Bola.net - Barcelona harus mengaku kalah dari RB Salzburg dalam duel uji coba pramusim, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Skor 2-1 untuk kemenangan tim Austria.

Ini adalah laga pramusim kedua Blaugrana. Sebelumnya, mereka mengalahkan Stuttgart dengan skor meyakinkan 3-0 di laga pertama.

Kali ini Barca kalah, tapi Ronald Koeman justru positif. Menurutnya permainan Barca sudah sangat baik untuk ukuran pramusim.

Apa maksud Koeman? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Permainan sempurna, tapi ...

Barca bermain berada di bawah level mereka, Salzburg jelas tampak lebih superior sepanjang pertandingan. Meski begitu, Koeman justru senang bisa menghadapi lawan alot seperti Salzburg yang sudah lebih siap bertanding.

"Ini pertandingan terbaik bagi kami, sebab kami masih menjalani pramusim tapi sudah menemukan lawan yang bermain dengan intensitas tinggi," kata Koeman kepada Marca.

"Pertandingan ini bagus dan kami harus banyak berlari. Kedua tim memberikan tekanan tinggi dan memainkan tempo tinggi."

"Ini pertandingan sempurna, tapi saya tidak suka kalah," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Utak-atik formasi

Koeman memilih menurunkan Barca dengan formasi 3-5-2, bukan 4-3-3 seperti biasanya. Tidak ada alasan khusus, baginya Barca harus bisa bermain dengan beberapa formasi.

"Penting untuk mengubah sistem. Saya kira musim lalu kami sangat diuntungkan karena itu, dan seluruh data membuktikan bahwa itulah (3-5-2) formasi terbaik kami," lanjut Koeman.

"Kami harus bisa menggunakan formasi itu lagi dan mengubah formasi di tengah pertandingan. Tentunya bukan berarti formasi itu akan jadi formasi reguler kami," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR