BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona: Lionel Messi plus Luis Suarez, Tak Ada Lawan!

10-12-2019 01:00 | Richard Andreas

Lionel Messi mencetak hattrick ke gawang Mallorca pada pekan 16 La Liga 2019/2020, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Lionel Messi mencetak hattrick ke gawang Mallorca pada pekan 16 La Liga 2019/2020, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tetap duduk nyaman di puncak klasemen sementara La Liga usai kemenangan 5-2 atas Real Mallorca, Minggu (8/12/2019). Seperti biasa, Lionel Messi dan Luis Suarez berperan langsung dengan gol-gol mereka.

Dilansir dari Marca, saat ini kedua penyerang top itu telah menjebol setiap gawang lawan yang pernah mereka hadapi di La Liga. Untuk Suarez, ada 28 tim yang masuk daftar korbannya.

Sekarang, Blaugrana bersiap terbang ke Milan untuk memainkan pertandingan terakhir fase grup Liga Champions. Pasukan Ernesto Valverde ini sedang dalam kondisi apik dengan lima kemenangan beruntun.

Trio penyerang Barca pun sedang mendekati level terbaik mereka, khususnya Suarez. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Suarez dan Messi

Suarez sedang sangat percaya diri. Dia baru mencetak gol fantastis ke gawang Mallorca, back heel yang tidak terduga. Dari 28 tim yang sudah dijebol Suarez di La Liga, Eibar dan Real Betis jadi favoritnya dengan masing-masing 10 gol.

Musim ini Suarez telah mencetak 11 gol, 8 di La Liga dan 3 di Eropa. Sekarang, dia mengejar target mencetak gol tandang di Liga Champions yang telah membuatnya penasaran sekian lama, terakhir pada September 2015.

Jika ada yang lebih baik dari Suarez, hanya Messi jawabannya. Messi mencatatkan rerata 1,2 gol per pertandingan musim ini, torehan yang luar biasa.

Messi melewatkan lima pertandingan awal musim ini karena cedera, tapi sekarang dia sudah duduk di puncak daftar top scorer sementara.

2 dari 2 halaman

Liga Champions

Duel kontra Inter Milan, Rabu (11/12/2019) nanti memang tidak menentukan apa pun bagi Barca. Mereka dipastikan sebagai juara Grup F, sudah pasti lolos.

Valverde mungkin mengistirahatkan sejumlah pemain penting sebelum duel kontra Real Sociedad dan Real Madrid pekan depan. Messi dan Suarez mungkin diistirahatkan, waktunya Antoine Griezmann bersinar.

Griezmann telah mencetak lima gol di La Liga sejauh ini, semuanya gol pembuka atau gol yang membawa tim ungguk. Artinya, Griezmann ahli mencetak gol-gol penting.

Beberapa laga terakhir, Griezmann tampak kian menyatu dalam trio Barcelona. Messi dan Suarez mungkin tanpa lawan, kini Griezmann segera menyusul.

Sumber: Marca

KOMENTAR