BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Krisis Cedera, PR Besar untuk Ronald Koeman

17-09-2021 05:00 | Richard Andreas

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo

Bola.net - Musim baru dimulai, Barcelona sudah diserang badai cedera. Ronald Koeman harus mengutak-atik tim dengan risiko tidak bisa tampil maksimal.

Situasi Barca saat ini sedang buruk setelah kekelahan 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions beberapa hari lalu. Barca tidak hanya kalah, tapi juga kehilangan beberapa pemain karena cedera.

Teranyar, Pedri dan Jordi Alba dipastikan cedera dan harus menepi. Mereka menyusul empat pemain yang sudah menepi cukup lama, ada Ansu Fati, Ousmane Dembele, Sergio Aguero, dan Martin Braithwaite.

Daftar cedera ini bakal merepotkan Koeman untuk duel lanjutan La Liga mendatang.

1 dari 2 halaman

Stabilkan pertahanan

Kekalahan dari Bayern kemarin mengekspos kelemahan Barca di lini belakang. Gerard Pique dan Jordi Alba main buruk. Koeman juga tidak punya banyak opsi di belakang.

Kemungkinan Koeman akan kembali menggunakan formasi 4-3-3. Barca mencoba formasi 5-3-2 kontra Bayern, tapi terbukti gagal.

Di lini belakang, Oscar Mingueza mungkin akan masin sebagai bek kanan. Pique akan berduet dengan Araujo. Balde akan jadi starter bek kiri karena Alba cedera.

2 dari 2 halaman

Coba-coba di depan

Masalah Barca justru ada di lini tengah dan lini serang. Kehilangan Pedri jelas akan berdampak besar pada kekuatan Barca dalam mengontrol permainan.

Kemungkinan besar Koeman akan bertaruh pada pemain muda, Gavi. Tentu duet De Jong dan Busquets masih dipercaya.

Di lini serang, opsinya lebih tipis lagi. Depay akan jadi starter, tapi dua partnernya di lini serang masih belum pasti.

Kemungkinan Luuk de Jong akan bermain meski dia tampil sangat buruk kontra Bayern. Koeman juga harus memercayai pemain muda lainnya, Yusuf Demir.

Sumber: Sport

KOMENTAR