BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Krisis Bek Tengah, Kapan Samuel Umtiti akan Kembali?

24-11-2020 11:52 | Aga Deta

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona Ronald Koeman membeberkan kondisi terkini Samuel Umtiti. Menurutnya, pemain asal Prancis itu bisa merumput dua minggu lagi.

Barcelona saat ini sedang mengalami krisis bek tengah. Hal itu tidak terlepas dari cedera yang dialami Gerard Pique.

Pique ditarik keluar pada babak kedua saat Barcelona kalah 1-0 dari Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga. Pique kemudian didiagnosis mengalami kerusakan ligamen lutut.

Untuk mengatasi cedera tersebut, Pique harus menjalani operasi. Pemain berusia 33 tahun itu kemungkinan akan absen selama enam bulan ke depan.

Kehilangan Pique menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Bek asal Spanyol itu menyusul Samuel Umtiti dan Ronald Araujo yang lebih dulu masuk ruang perawatan.

1 dari 3 halaman

Kondisi Umtiti

Umtiti dibekap cedera kambuhan pada lututnya. Koeman memastikan kalau Umtiti bisa kembali ke lapangan sekitar dua pekan lagi.

"Kami tahu bahwa [Umtiti] adalah bek tengah yang telah lama cedera dan rencana kami bersamanya adalah membuatnya siap bermain dalam waktu sekitar dua minggu," kata Koeman seperti dilansir Marca.

"Dia sudah lama tidak bermain. Dia terakhir bermain pada bulan Juni. Dia belum pulih."

2 dari 3 halaman

Lepas Todibo dan Cuenca

Barcelona memutuskan untuk melepas dua bek tengah Jean-Clair Todibo dan Jorge Cuenca di musim panas. Meski begitu, Koeman menerima keputusan yang diambil oleh klub tersebut.

"Bukan keputusan saya untuk melepas [Jean-Clair] Todibo atau [Jorge] Cuenca pada musim panas. Mereka perlu mendapatkan menit bermain. Itu bukan keputusan yang buruk. Ini tentang masa depan mereka," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Barcelona akan bertamu ke markas Dynamo Kiev dalam ajang Liga Champions 2020/2021.

Pertandingan ini akan digelar di stadion Olimpiade Kiev pada Rabu 25 November 2020 dini hari WIB.

Sumber: Marca

KOMENTAR