BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Konfirmasi Pembelian Permanen Paulinho Oleh Guangzhou Evergrande

16-01-2019 05:34 | Ari Prayoga

Paulinho (c) AFP Paulinho (c) AFP

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona baru saja mengkonfirmasi bahwa klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande telah mengaktifkan klausul buy-out untuk gelandang Paulinho.

Paulinho pertama kali bergabung dengan Evergrande pada 2015 lalu ketika ditransfer dari Tottenham Hotspur dengan biaya mencapai 10 juta poundsterling.

Pada musim panas 2017 lalu, Paulinho meninggalkan Evergrande untuk bergabung ke Barca dengan biaya transfer mencapai 40 juta euro. Namun setelah hanya satu musim membela Barca, Paulinho memilih kembali ke Evergrande dengan status pinjaman selama satu tahun.

1 dari 3 halaman

Pengaktifan Klausul

Dalam kesepakatan kedua tim, ada klausul buy-out denan nilai awal mencapai 50 juta euro. Namun kini Evergrande akhirnya membayar biaya 42 juta euro untuk mengaktifkan klausul tersebut.

Adanya selisih 8 juta euro tetap membuat Barca bersedia melepas Paulinho secara permanen karena mereka tak lagi wajib membayar gaji pemain internasional Brasil tersebut.

Lewat laman resmi mereka, Barca menyebut bahwa Evergrande telah mengaktifkan klausul buy-out Paulinho dan menyebut bahwa kesepakatan ini sama-sama menguntungkan untuk kedua belah pihak.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Paulinho

Paulinho bermain sebanyak 49 kali dengan menyumbang sembilan gol di Barca sekaligus mengantar Blaugrana meraih gelar La Liga dan Copa del Rey.

Sementara dalam periode kebersamaannya dengan Evergrande, Paulinho sudah mempersembahkan berbagai gelar, mulai dari Liga Super Tiongkok, Piala FA Tiongkok, Piala Super Tiongkok, hingga Liga Champions Asia.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Berita video statistik Manchester City vs Wolverhampton pada laga pekan ke-22 Premier League 2018-2019.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR