BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Konfirmasi Cedera Dembele: Harus Operasi, Mungkin Menepi 4 Bulan

23-06-2021 02:45 | Richard Andreas

Aksi Ousmane Dembele untuk Timnas Prancis di Euro 2020 (c) AP Photo Aksi Ousmane Dembele untuk Timnas Prancis di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Kabar buruk disampaikan Barcelona terkait salah satu pemainnya, Ousmane Dembele. Dembele dipastikan harus menjalani operasi untuk cedera di lutut kanannya.

Dembele seharusnya jadi salah satu pemain terpenting Prancis di Euro 2020 ini. Sayangnya, dia tidak bisa tampil maksimal sesuai harapan.

Winger 24 tahun ini sempat turun sebagai pengganti dalam dua laga awal Prancis di fase grup kontra Jerman dan Hungaria. Sayangnya, Dembele cedera di laga kedua kontra Hungaria.

Dia masuk sebagai pengganti di menit ke-57, tapi harus ditarik keluar di menit ke-87. Kondisi Dembele ternyata lebih buruk jadi dugaan awal.

1 dari 2 halaman

Harus operasi

Awalnya Dembele diduga hanya mengalami cedera otot biasa, ternyata kondisinya lebih parah dari itu. Rabu (23/6) dini hari WIB, Barca mengonfirmasi Dembele harus menjalani operasi.

"Menyusul tes yang dilakukan pagi ini pada Ousmane Dembele, telah dikonfirmasi bahwa dia mengalami dislokasi tendon bisep di lutut kanan yang membutuhkan operasi," begitu bunyi pernyataan Barcelona.

"Karena itu, Dembele harus meninggalkan Euro 2020, seperti yang dikonfirmasi tim Prancis Senin lalu."

Dembele memainkan total 44 pertandingan untuk Barca musim lalu di bawah Ronald Koeman, dia menyumbang 11 gol.

2 dari 2 halaman

Bakal menepi 4 bulan?

Barca tidak mengumumkan perkiraan berapa lama Dembele bakal menepi. Namun, sejumlah media Eropa mengklaim Dembele harus menepi setidaknya empat bulan.

Paling cepat Dembele butuh waktu tiga bulan, itu dengan asumsi segalanya berjalan baik. Nahas, ini bukan pertama kalinya Dembele harus menepi beberapa bulan karena cedera.

Artinya Dembele bakal melewatkan beberapa bulan awal musim 2021/22 mendatang. Skenario terbaik dia bisa kembali bermain di bulan September untuk membantu Barcelona.

Sumber: Barcelona

KOMENTAR