Barcelona Kesengsem Bek Tengah Lyon

Dimas Ardi Prasetya | 13 Februari 2022, 20:24
Barcelona Kesengsem Bek Tengah Lyon
Skuat Barcelona merayakan gol Frenkie De Jong ke gawang Alaves di pekan ke-22 La Liga 2021-22 di Mendizorroza, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan tertarik untuk memakai jasa Jason Denayer, bek tengah milik klub Ligue 1 Lyon.

Denayer dulu pernah menimba ilmu di akademi Manchester City. Ia mentas ke tim senior City pada tahun 2014.

Namun ia tak mendapat kesempatan bersinar di klub tersebut. Ia sering dipinjamkan ke klub lain.

Ia sempat disekolahkan di Celtic, Galatasaray, dan Sunderland. Pada tahun 2018, bek asal Belgia ini akhirnya dilepas ke Lyon.

1 dari 3 halaman

Denayer Bersinar di Lyon

Jason Denayer benar-benar berjodoh dengan Lyon. Bersama klub Prancis itu, ia tampil bersinar.

Denayer pun menjadi penghuni reguler lini belakang Lyon. Sayangnya ia belum berhasil membawa klubnya meraih gelar juara karena adanya dominasi PSG.

Denayer juga menjadi pilar kepercayaan Timnas Belgia. Ia ikut masuk dalam skuat yang berlaga di ajang Euro 2020 kemarin.

2 dari 3 halaman

Denayer Bikin Barcelona Kesengsem

Jason Denayer terikat kontrak empat tahun setelah dibeli Lyon dari Manchester City. Itu artinya kontraknya akan segera berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Denayer pun dikabarkan tak berniat melanjutkan karirnya di Lyon. Ia disebut ingin mencari pengalaman baru.

Kini ada kabar bagus bagi Denayer. Sebab ia disebut menarik perhatian Barcelona.

Kabar itu diklaim oleh Het Nieuwsblad. Laporan itu menerangkan bahwa Barcelona melihat Denayer sebagai perekrutan yang sangat ideal karena tak membutuhkan banyak dana.

Akan tetapi laporan itu juga menyebut Barcelona mungkin akan menghadapi perlawanan dari beberapa klub lain. Di antaranya Juventus, Napoli, dan Newcastle.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR