Barcelona Kebut Proses Transfer Juan Foyth dari Villareal

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022, 01:14
Perebutan bola Juan Foyth dan Alphonso Davies pada duel Bayern Munchen vs Villarreal di leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Perebutan bola Juan Foyth dan Alphonso Davies pada duel Bayern Munchen vs Villarreal di leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona masih terus mencari pemain untuk mengisi posisi bek kanan. Nama terbaru yang muncul adalah bek kanan milik Villarreal, Juan Foyth.

Dalam laporan Jijantes FC, agen sang pemain, Claudio Curti, kini sudah berada di Barcelona untuk membicarakan soal transfer tersebut dengan Barcelona.

Curti tampaknya akan mencari kesepakatan personal terlebih dahulu dengan Direktur Olahraga Barcelona Mateu Alemany, sebelum Blaugrana melayangkan tawaran resmi kepada Villarreal.

Kendati demikian, sejumlah laporan menyebutkan bahwa upaya Barcelona mendatangkan Foyth tidak mudah. Villareal bertekad mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu.

1 dari 3 halaman

Minat Lama yang Muncul Kembali

Juan Foyth (c) AFP

Juan Foyth (c) AFP

Ketertarikan Barcelona terhadap Foyth bukan kali pertama. Sejak tahun 2020 lalu, Barcelona sudah mendekati Foyth yang kala itu masih berseragam Tottenham.

Akan tetapi karena sang pemain mencari klub yang menggaransinya menit bermain lebih banyak, Foyth dengan percaya diri memilih Villareal sebagai destinasi barunya.

Foyth dalam laporan tersebut juga dikabarkan senang dengan ketertarikan dari Barcelona. Ia menantikan bisa berseragam Barcelona. Apalagi ia dipastikan akan jadi pemain utama di skema Xavi Hernandez di musim ini.

2 dari 3 halaman

Terhalang di Harga

Lagi-lagi, keinginan Barcelona mendatangkan pemain baru lagi terhalang di harga. Hal yang sama terjadi pada upaya mendapatkan Foyth.

Laporan Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Barcelona baru siap di angka 25 juta Euro untuk dibayarkan kepada tim Yellow Submarine tersebut.

Harga tersebut tidak memuaskan Villareal yang lebih ingin mempertahankan sang pemain. Jikapun Barcelona memaksa, maka Blaugrana harus menebus klausul penjualannya sebesar 65 juta Euro.

3 dari 3 halaman

Opsi Lainnya

Hector Bellerin (c) AP Photo

Hector Bellerin (c) AP Photo

Foyth jadi salah satu opsi yang coba didekati oleh Barcelona. Meskipun terdapat beberapa pemain lain yang juga coba didekati.

Hector Bellerin yang situasinya sedang tidak nyaman di Arsenal jadi salah satu yang diincar oleh Barcelona.

Thomas Meunier yang kontraknya tinggal setahun di Borussia Dortmund juga masuk radar Barcelona.

Sumber: Mundo Deportivo, Jijantes FC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR