BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona ke Final Piala Super Spanyol, Ter Stegen Super Bahagia

14-01-2021 10:51 | Aga Deta

Salah satu momen penyelamatan Marc-Andre ter Stegen, Real Sociedad vs Barcelona, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo Salah satu momen penyelamatan Marc-Andre ter Stegen, Real Sociedad vs Barcelona, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Marc-Andre Ter Stegen mengaku sangat senang bisa mengantarkan Barcelona ke final Piala Super Spanyol. Barca melaju ke final setelah mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti.

Barcelona menghadapi Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Laga yang digelar di Estadio Nuevo Arcangel itu sama kuat 1-1 sepanjang pertandingan.

Blaugrana sempat unggul lebih dulu lewat gol Frenkie de Jong. Namun, Sociedad bisa membalas melalui penalti Mikel Oyarzabal.

Ter Stegen tercatat melakukan enam penyelamatan dalam pertandingan ini. Kiper asal Jerman itu juga menjadi pahlawan Barca di babak adu penalti.

Pemain 28 tahun itu menggagalkan dua penalti pertama Sociedad. Ter Stegen mampu menebak arah tendangan Jon Bautista dan Mikel Oyarzabal.

1 dari 2 halaman

Super Bahagia

Ter Stegen mengaku tidak mempelajari penalti Sociedad secara khusus. Namun, sang pemain jelas merasa sangat senang bisa membantu Barcelona melaju ke final.

"Kami tak benar-benar mempelajari mereka, tapi kami melawan mereka di La Liga dan kami sudah melihat beberapa penalti mereka musim ini, meski pada akhirnya berbeda. Saya super bahagia," kata Ter Stegen kepada Movistar seperti dilansir Sport.

"Sayang sekali tak bisa menggagalkan (penalti Oyarzabal di waktu normal) karena pertandingan bisa saja jadi berbeda, tapi saya sangat senang karena kami mengerahkan usaha luar biasa dan saya kira kami pantas menang."

2 dari 2 halaman

Tetap Membumi

Setelah melaju ke final, Ter Stegen tak mau terlena. Ia mengharapkan seluruh penggawa Barcelona untuk tetap membumi.

"Sensasinya bagus tapi ini bukan saatnya untuk bangga berlebihan. Kami harus memenangi laga-laga ini dan saya senang bisa membantu," lanjut Ter Stegen.

Sumber: Sport

KOMENTAR