BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Kalah, Koeman Mengaku Bertanggung Jawab

22-11-2020 09:20 | Aga Deta

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menelan kekalahan saat menghadapi Atletico Madrid dalam ajang La Liga. Ronald Koeman pun merasa bertanggung jawab penuh atas kekalahan tersebut.

Barcelona menantang Atletico pada pekan ke-10 La liga 2020-2021, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Bertandang ke Wanda Metropolitano, Barca takluk dengan skor 1-0.

Yannick Carasco menjadi penentu kemenangan Atletico. Pemain asal Belgia itu menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen di menit 45+3.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona mencatatkan 13 tembakan di mana 4 mengarah ke gawang. Namun, mereka tidak mampu mencetak satu gol pun.

1 dari 2 halaman

Bertanggung Jawab

Koeman merasa bertanggung jawab atas hasil buruk yang diraih timnya. Namun, ia menuntut timnya agar bermain lebih baik di pertandingan berikutnya.

“Seperti pelatih mana pun, saya bertanggung jawab. Kami tahu kami harus meningkatkan hasil dan tumbuh dalam kepercayaan diri. Kami bekerja keras, kami harus meningkatkan banyak hal di pertahanan dan serangan," kata Koeman dilansir Sport.

2 dari 2 halaman

Sudah Berusaha

Koeman mengatakan bahwa dirinya sudah berusaha segalanya untuk meraih kemenangan. Namun, hasil akhir memang tidak sesuai dengan rencananya.

“Saya mencoba untuk menurunkan tim terbaik yang kami miliki. Para pemain telah melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil dan kami harus terus melakukannya. Saya tidak khawatir tentang liga, meskipun kami tahu kami perlu memenangkan pertandingan."

Sumber: Sport

KOMENTAR