BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Kalah dan Ronald Koeman Kartu Merah, Ada Masalah Apa?

30-04-2021 09:39 | Asad Arifin

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona secara mengejutkan kalah dari Granada pada laga tunda La Liga 2020/2021. Bukan hanya kalah, Barcelona juga mendapat kabar buruk lain karena Ronald Koeman menerima kartu merah.

Barcelona menjamu Granada di Camp Nou pada laga pekan ke-33 La Liga, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di Camp Nou itu, Barcelona yang unggul dari sisi penguasaan bola kalah dengan skor 2-1.

Barcelona unggul lewat gol Lionel Messi pada menit ke-23. Namun, gol Darwin Machis dan Jorge Molina pada babak kedua membuat Blaugrana harus mengakui kekalahan dari tim tamu.

1 dari 3 halaman

Kartu Merah Koeman, Ada Apa?

Ronald Koeman mendapat kartu merah pada menit ke-66, tiga menit setelah Granada membuat skor menjadi 1-1. Koeman harus keluar lapangan usai protes yang dilakukan pada ofisial keempat terlalu berlebihan.

Usai laga, Koeman memberikan pledoi. Pelatih asal Belanda itu mengaku tidak melakukan kesalahan dan layak menerima hukuman kartu merah.

"Saya tidak bisa memahami situasi ini," ucap Koeman dikutip dari Marca.

"Menurut Carlos Naval [wasit], saya tidak menghormati ofisial keempat, tapi saya tidak mengatakan hal yang buruk padanya," sambung Koeman.

Koeman merasa tidak menghina siapa pun, termasuk ofisial keempat. Koeman mengakui ada komunikasi, tapi dia menyampaikan kata-kata yang wajar. "Dia yang menanggapi dengan tidak hormat," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Serangan Balik Koeman

Ronald Koeman tidak puas dengan kartu merah yang didapatnya saat melawan Granada. Mantan pelatih Everton bersikukuh tidak bersalah dan tidak layak mendapat kartu merah. Koeman merasa ofisial keempat yang bersalah.

"Dia [ofisial keempat] tidak menghormati saya," kata Koeman.

"Jika mereka memasukkan sesuatu ke dalam laporan yang belum saya katakan, maka saya harus melakukan sesuatu," tegas eks pelatih timnas Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

Sumber: Marca

KOMENTAR